Melalui BSMSS, Kodim 0610 Sumedang Bangun Infrastruktur

Laporan : Kiki Andriana/abas

SUMEDANG, eljabar.com – Setidaknya untuk meningkatkan perekonomian Kodim 0610 Sumedang yang bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Sumedang membangun infrastruktur desa melalui Program Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS)

Meurut informasi yang kami himpun di lokasi, Pembukaan BSMSS di Desa Cisurat Kecamatan Wado ini dihadiri oleh Pjs Bupati Sumedang yang diwakili Asisten pembangunan Ir. H. Amim, MM, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dan Forkopimda Kecamatan Wado serta Tokoh dan warga masyarakat Desa Cisurat dan Desa Neglasari.

 Komando Distrik Militetpr 0610 Sumedang bersama Pemkab Sumedang salurkan program BSMSS, di Kecamatan Wado, Kab.Sumedang, Rabu ( 16/5/2018)

Komando Distrik Militetpr 0610 Sumedang bersama Pemkab Sumedang salurkan program BSMSS, di Kecamatan Wado, Kab.Sumedang, Rabu ( 16/5/2018)

“ BSMSS merupakan program kerjasama antara Pemkab Sumedang dan TNI khususnya Satuan Kewilayahan Kodim 0610/Sumedang dalam membangun inprastruktur atau membuka akses jalan desa, yang pelaksanaanya berdasarkan permintaan masyarakat sehingga hasilnya benar-benar dapat dirasakan dan memberikan efek manfaat bagi masyarakat terutama desa-desa tertinggal, terpencil dan terisolasi, “ ungkap Dandim 0610/Sumedang Letkol I Made Mertha Yasa didampingi Forkopimda, kepada sejumlah awak media, usai pembukaan BSMSS, di Desa Cisurat, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Rabu (16/5/2018)
Dandim menerangkan, Berdasarkan hasil survey dan penentuan obyek sasaran program BSMSS oleh tim asistensi Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan pada tanggal 23 Februari 2018 penetapan lokasi BSMSS yaitu di Dusun Sukamanah Desa Cisurat Kabupaten Sumedang, mengingat dan menimbang Desa Cisurat merupakan desa tertinggal dalam pembangunan sarana insfrastruktur berupa jalan penghubung Desa Cisurat dan Desa Neglasari yang saat ini kondisinya masih merupakan jalan tanah dan belum diperkeras, “sebutnya.

Pembangunan inprastruktur jalan ini, menurut Dandim, dikerjakan oleh prajurit kodim 0610/Sumedang, perwakilan Forkompinda Kecamatan wado serta ormas dan warga masyarakat desa cisurat dan desa neglasari,“ bebernya.

Made juga mengatakan jalan tersebut sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat sebagai jalan penghubung antar desa dan juga untuk memperlancar sarana transportasi pengangkutan hasil bumi dimana ruas jalan tersebut terdapat areal pesawahan dan perkebunan tempat warga bekerja untuk mecari nafkah,“ kata Dandim.

Hingga berita ini diturunkan pada pembukaan BSMSS tersebut, Kodim 0610 Sumedang menyalurkan bantuan berupa sembako bagi warga yang tidak mampu, bantuan tersebut diserahkan oleh Dandim 0610/Sumedang dan perwakilan forkopimda. (*)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan