Oknum Kepala SDN Ngaku Bisnis R4 Diketahui Kepala Dinas

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Diwartakan sebelumnya, oknum kepala SDN berinisial N diduga kerap datang terlambat dan pulang cepat saat ngantor, serta jarang hadir pada rapat dinas lantaran sibuk bisnis kendaraan roda empat (R4). Hal ini menjadi perbincangan di kalangan pendidikan di Bandung Timur. Namun, N saat dikonfrmasi melalui selulernya, Senin (14/5/) di antaranya mengaku tiap rapat selalu hadir.

“Saya harus bagaimana, karena tiap rapat dinas hadir. Sedangkan terkait usaha jual beli mobil R4, itu uang saya pribadi dan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Bisnis itu dilakukan sore hari, karena kepala sekolah hanya ada waktu pada sore. Saya tidak pernah mengganggu uang sekolah,” ujarnya.

Dia menyampaikan, bisnis R4 digelutinya sejak dulu. “Saya dulu punya show room, namun sekarang sudah tidak punya. Sekarang, kalau ada yang perlu kedaraan tinggal telepon ke saya. Lagi pula, bisnis R4 saya ini diketahui Kepala Dinas Kab.Bandung. Ia sudah tahu, karena seangkatan juga,” tutur N.

Sedangkan sumber pada pemberitaan sebelumnya tetap menyayangkan, karena oknum kepala sekolah ini diduga kerap lambat datang dan pulang cepat.

“Bisnis sih sah saja. Tapi dia kan sering pulang cepat dan datang terlembat ke sekolah. Itu harus beri sangki karena dapat dikatakan korupsi waktu, sama dengan uang,” ucapnya.

Dia berujar, kepala sekolah harus bertanggungjawab terhadap maju mudurnya pendidikan sebagai sarana mencerdaskan anak bangsa.

“Nah kalau datang telat, pulang cepat, bagaimana pendidikan bisa maju. Kemdudian pernyataan N yang bisnis R4 patut dicermati. Termasuk pernyataanya yang memgaku sebagai teman seangkatan dengan Kepala Dinas Kab. Bandung, itu patut dicek kebenaranya,” pungkas sumber. (A56)

Categories: Uncategorized