Pemkab Berikan Bantuan Dana Insentif Untuk Ustadz Ponpes Al-Marzuqiyyah

Sumedang,eljabar.com — Setelah sebelumnya bersilaturahmi dan menyerahkan dana bantuan insentif kepada para ustadz di Pondok Pesantren (Ponpes) di Kompleks Pondok Pesantren Cikalama Kecamatan Cimanggung dan Ponpes Riyadlul Falah Dusun Sukasari Kecamatan Darmaraja, kini Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang berkesempatan memberikan bantuan dana insentif untuk para ustadz di Ponpes Al-Marzuqiyyah, Rabu (16/5).

Plt. Sekretaris Daerah, Drs. H. Sanusi Mawi, M.Si dalam kesempatan tersebut hadir mewakili Pjs. Bupati Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto untuk secara simbolis memberikan bantuan tersebut pada kegiatan Silaturahmi dan Penyerahan Dana Bantuan Insentif Ustadz Pondok Pesantren Se-Kabupaten Sumedang Tahun 2018.

Dikatakan Sanusi dalam sambutannya, Pemkab Sumedang memberikan bantuan insentif kepada para ustadz merupakan salah satu bentuk Pemkab dalam memperhatikan pendidikan di bidang Agama Islam. Menurutnya, hal tersebut dimaksudkan agar pembangunan dalam bidang Keagamaan di Sumedang dapat berjalan lancar.

“Mudah-mudahan, insentif yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dijadikan motivasi agar lebih meningkatkan kinerja para ustadz,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua Forum Pondok Pesantren (FPP) Kkb. Sumedang, K.H. Anwar Sanusi mengatakan, Pemkab Sumedang memberikan bantuan insentif yang dikhususkan untuk para ustadz sebesar Rp. 200.000,- dan Rp. 750.000,- untuk para pimpinan Ponpes di 200 Ponpes yang tersebar di Kabupaten Sumedang.

“Mudah-mudahan rezeki ini bermanfaat untuk para ustadz dan bisa digunakan untuk menyambut bulan suci Ramadan,” katanya.

Disampaikan oleh K.H Anwar, Kabupaten Sumedang merupakan satu-satunya Kabupaten di Jawa Barat yang Pemerintah Daerahnya memberikan bantuan insentif kepada para ustadznya.

Ditemui setelah selesai acara, Ulfa Syaidatul Aminah (34), salah seorang ustadz yang menerima bantuan insentif mengemukakan kegembiraannya. Menurut Ulfa, dana insentif yang diterimanya merupakan apresiasi pemerintah dalam memperhatikan para ustadz di Sumedang.

“Alhamdullilah, dana insentif yang saya terima ini bisa saya pergunakan untuk munggahan,’’ kata Ulfa.

Dalam waktu yang bersamaan, diselenggarakan juga Pelantikan dan Pengukuhan DPD LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Kab. Sumedang Tahun 2018-2023.

Hadir pada kesempatan tersebut, unsur DPR RI, DPD RI, Camat Sumedang Utara, unsur Kemenag, unsur Forkopimka, kepala desa, para ustadz serta unsur terkait lainnya.

Categories: Uncategorized