Plt. Sekda Kabupaten Sumedang Diganti

Sumedang,eljabar.com — Jabatan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) yang semula dijabat oleh Drs. H. Sanusi Mawi, M.Si kini diganti oleh Ir. H. Amim, MM (Keepala Dinas pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang). Prosesi pelantikan Pejabat Sekda baru tersebut dilakukan langsung oleh Pjs. Bupati Sumedang, Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto di Gedung Negara, Kamis (17/5).

Pelantikan dan pengambilan sumpah Amim sebagai Sekda disaksikan oleh Unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumedang, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kab. Sumedang serta tamu undangan lainnya.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Penjabat Sekda Kabupaten Sumedang tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumedang Nomor : 821.2/KP. 62/BKPSDM/2018 Tentang Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.

Disampaikan Pjs. Bupati dalam sambutannya, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Sumdang yang dilaksanakaan pada hari ini (17 Mei 2018) merupakan amanat Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 821/2893/SJ Tanggal 11 Mei 2018 serta telah mendapatkan persetujuan tertulis dari Gubernur Jawa Barat sebagai wakil Pemerintah Pusat.

‘’Penjabat Sekretaris Daerah yang dilatik ini memiliki kedudukan yang setara dengan Sekda definitif. Untuk itu saya berharap, dengan dilantiknya Penjabat Sekretaris Daerah, maka seluruh proses penyelenggaraan administrasi pemerintah di Kabupaten Sumedang dapat berjalan dengan baik, selain itu, saya perintahkan kepada Penjabat Sekda yang baru dilantik, untuk segera mengambil langkah terukur dan terencana terhadap semua organisasi perangkat daerah ” kata Sumarwan.

Menurut Sumarwan, penyelenggaraan pemerintah daerah dengan memberi penekanan pada aspek efisiensi, akuntabilitas dan transparansi untuk menjadikan reformasi birokrasi sebagai prasyarat utama untuk mewujudkan pemerintahan yang baik.

“Untuk itu, Penjabat Sekda sebagai pimpinan tertinggi birokrasi di daerah harus mampu berorientasi pada hasil yang bermanfaat besar bagi kepentingan masyarakat. Saya tegaskan kepaada saudara, kiranya jabatan yang dipercayakan jangan sampai disalahgunakan, melainkan benar-benar dipelihara, dijaga dan dijalankan dengan baik dan benar serta penuh rasa tanggung jawab,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Pjs. Bupati Sumarwan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Plt. Sekda yang lama, Drs. H. Sanusi Mawi, M. Si atas pengabdiannya selama menjalankan tugas sebagai Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang.(abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan