UKK SD Tahun Pelajaran 2017/18 Asal-asalan?

KAB BANDUNG, eljabar.com,- Mulai Senin (21/5/2018) hingga Sabtu (26/5/2019) mendatang, siswa sekolah dasar (SD) akan menjalani Ujian Kenaikan Kelas (UKK) Kurikulum Satuan Tingkat Pendidikan (KTSP) dan Kurikulum 13 (K13).

Namun, Disdik Kab. Bandung dinilai tidak sigap dan terkesan asal-asalan menghadapi ujian tersebut, yakni naskah KTSP sebagian disamakan dengan naskah K13. Tak ayal, hal itu dikeluhkan kepala SD Negeri.

Sumber yang meminta tidak ditulis namanya, Kamis (17/5) menegaskan, UKK tahun ajaran 2017/18 memang terbilang asa-asalan.

“Bukan tanpa alasan, masak iya soal untuk kelas 3 harusnya KTSP, malah disamakan dengan soal K13. Itu tidak nyambung dengan keseharian yang diajarkan guru pada siswa, yakni KTSP. Dengan demikian, saya harus berbuat apa,” ujar sumber setengah bertanya.

Sumber berbeda mejelaskan, ketidaksigapan oknum Pejabat Disdik Kab. Bandung itu bukan tanpa alasan. “Seharusnya UKK KTSP, malah dikasih soal K13. Siswa akan kesulitan mengisi lembar jawaban,” katanya.

Diungkapkan, patut diduga di kecamatan lainnya yang ada di Kab. Bandung  kasus serupa bisa saja terjadi.

“Oleh karena itu, soal yang diduga keliru harus segera diganti supaya UKK berjalan lancar. Beruntung juga, soal yang tidak beres ketahuan sekarang, sehingga dapat diganti,” pungkas sumber.

(A56)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan