Dirut PDAM Bersama DPRD Tinjau Pembangunan IPA Cikalong

BANDUNG, eljabar.com — Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtawening memiliki komitmen untuk memberikan layanan air bersih kepada warga kota Bandung. Untuk itu upaya yang dilakukan adalah dengan membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong yang berlokasi di Instalasi Pengolahan Air II Cikalong RT 01 RW 12 Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung.

Untuk memantau sampai sejauh mana proyek strategis tersebut Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi (kanan) bersama anggota DPRD Kota Bandung meninjau progres pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong, di Desa Cikalong, Kabupaten Bandung, Kamis (31/5/2018). IPA Cikalong yang memiliki kapasitas 700 liter perdetik dan ditargetkan selesai Februari 2019 diharapkan dapat melayani 70.000 Pelanggan baru.

Seperti di diketahui PDAM Tirtawening Kota Bandung berinvestasi cukup besar untuk membangun instalasi pengolahan air. Pembangunan Instalasi Pengolahan Air (IPA) Cikalong berkapasitas 700 liter perdetik, dialokasikan Rp 60 miliar lebih.

Dengan hadirnya IPA Cikalong nantinya dapat memperluas cakupan pelayanan yang meliputi lima kecamatan, yakni kecamatan Gedebage, Cinambo, Rancasari, Buah Batu, dan Bandung Kidul.

“Kami berharap akhir 2018 atau di awal 2019 bisa memberikan pelayanan ke pelanggan baru. Saat ini, total pelanggan PDAM eksisting saat ini sebanyak 193 ribu,” ujar Sonny.

Sonny menambahkan, “Kalau dikonversi sekitar 500 – 600 ribu penduduk. Ini merupakan jawaban dari kita PDAM bagaimana walaupun masih jauh dari sempurna tetapi ada upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. rie

Categories: Uncategorized