H-7 Lebaran, Jalur Selatan Terpantau Ramai Lancar

laporan : Kiki Andriana

KAB. BANDUNG, eljabar.com —  Tujuh hari menjelang lebaran 2018, sejumlah pemudik sudah mulai terlihat di jalur selatan, khususnya di wilayah Cileunyi dan mengarah ke Nagreg, Kabupaten Bandung. Selain Nagreg, sejumlah pemudik juga mengarah via jalur tengah ke arah Sumedang.

Adapun pergerakan mudik ini ditandai dengan adanya kendaraan roda empat yang membawa sejumlah barang dan diletakkam di kap atas mobil. Sedangkan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua juga terlihat membawa sejumlah barang seperti tas, kardus, dan parcel.

KBO Lantas Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki mengatakan, meski sudah ada pergerakan pemudik yang melintas wilayah Cileunyi hingga Nagreg, kondisi arus lalu lintas masih terpantau ramai lancar.

“Pemudik sudah terlihat mulai menetes sejak tadi selepas waktu berbuka. Lalu lintas masih ramai lancar. Belum ada kepadatan yang signifikan,” kata dia kepada eljabar.com, di Cileunyi, Sabtu (9/6/2016).

Menurut Kiki, lonjakan volume kendaraan diprediksi akan terjadi pada Sabtu (9/6/2018) malan hingga Minggu (10/6/2018). Oleh sebab itu, menurut Kiki, seluruh personel yanh bertugas melakukan pengamanan jalur mudik sudah mulai disiagakan seluruhnya.

“Kami tetap tidak ingin mengambil risiko. Kami siagakan semuanya. Takut tiba-tiba ada lonjakan signifikan. Tapi prediksi kami Sabtu malam dan Minggu terjadi lonjakannya,” kata Kiki. (*)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan