Pilkada 2018, Mantan Sekda Sumedang Berikan Dukungan pada Doamu-Esa

SUMEDANG, eljabar.com — 17 hari jelang Pilkada Sumedang, dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Bupati/Wakil Bupati Sumedang nomor urut 1, Doni Ahmad Munir – Erwan Setiawan (Doamu-Esa) terus bermunculan, dukungan kini datang dari salahsatu tokoh masyarakat yang juga mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Sumedang periode 2005-2013 H. Atje Arifin.

Dirinya mengakui, ada beberapa alasan mendukung Paslon Doamu-Esa sehingga perlu diketahui bahwa, Sumedang butuh Bupati/Wabup yang mau membangun Sumedang, bukan yang mau memanfaatkan Sumedang.

“Perlu figur yang berpengalaman, memiliki kemampuan untuk memimpin pemerintahan dan pembangunan, sehingga akan terjadi proses perubahan yang signifikan di Sumedang,” ucapnya kepada eljabar.com, Senin (11/6/2018).

Sumedang saat ini, lanjut Atje, Perlu Bupati/Wabup yang memahami karakter, potensi dan keinginan masyarakat Sumedang untuk kemajuan daerah. juga santun, berperilaku baik, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, sehingga dapat menjadi contoh tauladan.

“Olehsebab itu, dari semua pertimbangan ini, secara garis besar, Paslon Doamu-Esa paling mendekati yang saya inginkan,” ujarnya.

Secara pribadi, pihaknya berharap kepada Paslon Doni-Erwan, harus mampu membawa perubahan Sumedang kearah yang lebih baik. juga harus mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumedang dan mampu menjadi pemimpin yang bisa mengayomi semua kepentingan masyarakat.

“Saya menyarankan, jika direstui Alloh SWT Paslon Doamu-Esa menangkan Pilkada nanti, agar percepat perbaikan infrastruktur jalan dan pengairan yang dapat dirasakan masyarakat. Pembangunan pendidikan lebih merata di tiap kecamatan, perkuat pendidikan kejuruan di tiap kecamatan dengan mendorong pemerintah maupun masyarakat. Pemerataan dan kemudahan layanan kesehatan, dorong pendirian RSU di beberapa wilayah, seperti di Kecamatan Darmaraja, Conggeang dan Tanjungsari. terakhir, agar Percepat pengentasan kemiskinan dengan membangun dan memfasilitasi pusat-pusat kegiatan ekonomi baru yang akan melibatkan perekonomian masyarakat,” paparnya.

Namun, lanjut Atje, pihaknya berikan masukan agar sering-sering turun ke bawah mendekati masyarakat, berdialog langsung tanpa menggunakan fasilitas formal, sehingga tidak ada jarak antara Bupati/Wakil Bupati dengan masyarakat.

“Semoga Alloh SWT, mengabulkan segala harapan dan keinginan masyarakat Sumedang khususnya miliki pemimpin yang amanah,” pungkasnya.

Sementara itu, Doni Ahmad Munir mengapresiasi positif dan ucapkan terima kasih atas dukungan bapak Atje Arifin kepada Doamu-Esa.

“Insya Alloh akan menambah motivasi kami dalam memenangkan Pilkada Sumedang 2018 ini. Masyarakat Sumedang tahu bagaimana kiprah pak Atje Arifin di Pemkab Sumedang, begitupun juga sebaliknya beliau tahu kultur dan budaya masyarakat Sumedang. Saya akan belajar banyak tentang tata kelola pemerintahan yg baik kepada beliau,” pungkasnya. (abas)

Categories: Uncategorized