Kapolda Jabar Pastikan Jalur Mudik Aman Dilalui

Kapolda Jabar Pastikan Jalur Mudik Aman Dilalui (2)SUMEDANG, eljabar.com — 3 hari jelang Lebaran, Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Agung Budi Maryoto lakukan pengecekan ke sejumlah Pospam Ops Ketupat Lodaya 2018, Salahsatunya ke Pospam Alun-alun Tanjungsari yang berada di jalur utama, Jalan Bandung – Sumedang, Selasa (12/6/2018).

Kapolda Jabar memastikan bahwa, jalur utama maupun alternatif di Sumedang aman untuk dilalui pemudik, begitupun dengan sejumlah titik rawan kepadatan, petugas Ops Pam Lodaya khususnya wilayah Polres Sumedang telah siapkan antisipasinya jika terjadi kemacetan.

“Begitupun dengan titik rawan bencana longsor yakni, di jalur Cadas Pangeran sepanjang 1,5 KM relatif aman untuk dilalui,” katanya.

Namun demikian, lanjut Kapolda, di titik rawan bencana longsor itu, telah siaga sejumlah petugas berikut alat beratnya dari Kementrian PU.

Sementara itu, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, kunjungan Kapolda Jabar ke Pospam Tanjungsari sekira pukul 12.00 WIB.

“Selain melakukan pengecekan kesiap siagaan anggota yg melaksanakan Pam Ops, Pak Kapolda pun memberikan bingkisan kepada sejumlah personil yang berada di Pospam,” terangnya. (abas)

Categories: Jawa Barat