Pantau Nagreg, Kapolda Jabar Minta Antisipasi Keberadaan Begal

Kab. Bandung, eljabar.com,- Dalam rangkaian kunjungannya ke sejumlah daerah di Jawa Barat dalam momen pengamanan arus mudik lebaran tahun 2018, Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto menyampaikan perintah sesuai situasi dan kondisi setiap wilayah.

Di Nagreg Kab. Bandung, Agung meminta pengerahan anggota Sabhara diperbanyak untuk membantu anggota yang bertugas dalam operasi Ketupat Lodaya 2018.

“Tambah personel, jngan sampai terjadi kasus begal atau curas di wilayah Polda Jabar, khususnya di Kab. Bandung,” tegas Jenderal bintang dua.

Menurut Agung, Operasi Ketupat Lodaya merupakan operasi kemanusiaan. Operasi ini bertujuan untuk memberikan kenyaman terhadap masyarakat, khususnya yang tengah mudik.

“Tujuan didirikannya pos pengamanan, yakni untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengantisipasi kerawanan selama arus mudik dan arus balik. Pos pengamanan yang sudah tergelar di wilayah Jabar, juga sebagai sarana pelayanan masyarakat untuk tempat istirahat,” paparnya.

Dalam kunjungannya ke Nagreg, Kapolda Jabar didampingi Kakor Sabhara Polri Irjen Pol Sudjarno, Dir Sabhara Baharkam Polri Brigjen Aneka Prita Puddin, Waka Polda Jabar, Brigjen Pol Drs. Supratman, Dandim 0609 Letkol Kav. A. Andre W. Kurniawan, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan dan pejabat penting lainnya. (Boni)

Categories: Jawa Barat