Sujana Kosim, “Petani Zaman Now” Dukung Doamu Esa

SUMEDANG, eljabar.com — Cimalaka (12/06/2018) Pasangan Calon Bupati Dony Ahmad Munir dan Erwan Setiawan semakin percaya diri, dengan banyaknya dukungan dari warga dan tokoh masyarakat. Saat ini datang dari Sujana Kosim, seorang pemuda pelopor pertanian modern, gaul, dan mendarmabhaktikan dirinya untuk hijaunya kembali Tampomas. Sujana, mendukung penuh pasangan Doamu Esa.

Sujana Kosim, Petani Zaman Now Dukung Doamu Esa (5)Dalam pernyataannya kepada media, selasa (12/06/2018), Sujana menyampakan alasan bahwa Pasangan Doamu Esa adalah pasangan yang Muda, Program kerja Jelas untuk mewujudkan Sumedang Sejahtera, Rekam Jejaknya bagus. Dan satu lagi, merupakan penerus perjuangan H Endang Sukandar, Bupati yang pernah nyobain susu kambing etawa langsung dilokasi kami, demikkian disampaikan Sujana.

Sujana Kosim, Petani Zaman Now Dukung Doamu Esa (1)Menurut catatan redaksi, Sujana adalah Petani penggerak yang sangat peduli terhadap ekosistem. Ketua Kelompok Tani simpay Tampomas ini, mengkhususkan diri bertani Buah Naga dan Peternakan Kambing Etawa di lahan kritis Tampomas. Atas kepeduliannya kepada lingkungan dan keberhasilannya dalam membudidayakan buah naga dan kambing etawa, sujana  mendapatkan penghargaan

Sebagai pemuda pelopor terbaik Kabupaten Sumedang 2007 & 2009, Pemuda pelopor terbaik 1 Jawa Barat 2009, Pemuda Pelopor tingkat Nasional tahun 2009, di jaman Pak SBY Presiden,

Sujana Kosim, Petani Zaman Now Dukung Doamu Esa (2)Juara 1 lomba agribisnis peternakan tingkat jawa barat tahun 2009, Serta Juara 1 lomba agribisnis peternakan tingkat nasional tahun 2010.

Atas keberhasilannya ini, banyak sekali tamu yang datang untuk diskusi, studi banding, bahkan ada mahasiswa yang magang. Kebanyakan tamu yang hadir adalah kelompok tani, peternak, pns, anggota legislatif, pengusaha, dan pelajar dari seluruh wilayah Indonesia.

Sujana Kosim, Petani Zaman Now Dukung Doamu Esa (3)Sedangkan Perguruan Tinggi yang rutin melakukan magang, study banding, penelitian untuk skripsi, tesis, disertasi diantaranya IPB, Unpad, ITB, Unwim, Unsap, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan dari Luar Negeri juga banyak sepertk Brunei, Malaysia, Taiwan, Swedia, Prancis, dan lainnya. Bahkan Sujana juga sering di undang untuk menjadi narasumber di berbagai even seminar.

Maka dari itu, sangatlah wajar jika di  Sumedang memanggilnya dengan sebutan Petani Jaman Now. Si “Petan Zaman Now” ini ingin memberikan dukunvan kepada Bupati Zaman Now, bukan tanpa harapan. Dia memilih calon bupati yang peduli terhadap pemuda dan lingkungan. “Saya Mendukung Pak Dony dan Pak Erwan sebagai Pasangan Calon Bupati, semoga Bapak Terpilih untuk mendapatkan Ridha Allah SWT, dan saya berharap nanti Reklamasi lahan kritis Tampomas agar disegerakan dan menjadi program kerja juga unggulan” pungkasnya Sujana yang juga menjadi Juara Pemuda Pelopor Bidang Kewirausahaan. (abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan