Layani Pemudik, PKM Jatinangor Buka 2 Posko Kesehatan

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya memberikan pelayanan kepada para pemudik yang melawati jalur Sumedang – Cirebon. Dinas Kesehatan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Jatinangor membuka dua Posko Kesehatan disekitar Jatinangor.

“Di Jatinangor ada 2 posko kesehatan pertama posko gabungan antara PKM Jatinangor dan PKM Cisempur lokasi di belakang posko PAM Polsek Jatinangor atau di ruang sekretariat PKK kecamatan. Kedua, di PKM Jatinangor,” ujar Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas Rawat Inap Jatinangor, Dr. Amie Fitriah MHKes, kepada eljabar.com .

Dr. Amie Fitriah menambahkan,  Posko yang ada PKM Jatinangor buka 24 jam nonstop dan tidak hanya melayani pemudik melainkan semua pasien yang membutuhkan pelayanan.

“Melayani semua pasien yang membutuhkan, bukan hanya pemudik saja dan mulai beroprasi dari mulai tanggal 8 Juni sampai 22 Juni 2018,” ucapnya.

Ia menyebutkan, Posko Kesehatan ini mulai berjalan H -7 hingga H +7 yang dibagi dalam tiga shift, yakni pagi, sore dan malam, dimana masing-masing shift terdiri dari 2 paramedis dengan seorang sopir ambulan.

“Posko kesehatan dibuat untuk memberikan pelayanan kesehatan dan bagi pemudik yang memerlukan layanan kesehatan bisa memanfaatkannya,” katanya.

Bahkan, kata ia, selain memberikan pelayanan kepada pemudik, didirikannya posko pelayanan kesehatan di jalur mudik itu juga untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami juga tetap memberikan pelayanan bagi masyarakat umum selama libur lebaran,” ucapnya. (abas)

Categories: Uncategorized