Mengurai Antrean Kendaraan di Nagreg, Polres Bandung Berlakukan One Way

Laporan : Kiki Andriana

KAB. BANDUNG, eljabar.com — Untuk mengurai antrean kendaraan yang akan mengarah ke arah Tasikmalaya, Kepolisian dari Polres Bandung melakukan sistem satu arah di kawasan Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

photostudio_1528870164171“Sistem one way sudah kami berlakukan sejak semalam. Ini untuk mengantisiapsi kepadatan arus kendaraan,” ujar Kanitlantas Polsek Nagreg, AKP Chevy di Nagreg, Rabu (13/6/2018).

Chev menjelaskan, hingga siang ini kepadatan arus kendaraan di jalur mudik Nagreg sudah mengekor hingga tiga kilometer mukai dari titik nol Jalan Cagak, Nagreg.

Chevy mengatakan, sistem one way akan terus dilakukan jika kepadatan arus kendaraan tidak terbendung. Pasalnya, kata Chevy kendaraan yang mengarah ke Nagreg dari kawasan Cileunyi cukup meriah.

“Arus kendaraan yang melintas Nagreg kami prediksi akan terus terjadi hingga besok. Sesuai instruksi Kapolres, kami harus selalu siaga dan ambil keputusan cepat untuk mengurai kemacetan,” kata dia di lokasi.

Pantauan kami di lokasi, kendaraan yang melintas Nagreg hanya mampu melaju dengan kecepatan kurang dari 5 kilometer per jam. Jarak antar kendaraan pun cukup rapat. Petugas polisi dan Dishub Kabupaten Bandung bersama-sama memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor melalui pengeras suara. (*)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan