Jelang Akhir Arus Mudik, Lalulintas Kawasan Jatinangor Relatif Lancar

SUMEDANG, eljabar.com — Jelang berakhirnya masa arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, situasi arus lalulintas di Jalan Raya Sumedang – Bandung relatif lancar khususnya di kawasan Jatinangor yang merupakan salahsatu titik rawan kemacetan di Sumedang. Namun demikian, upaya dari petugas kepolisian Polres Sumedang dalam mengurai kepadatan terbilang berhasil dalam mengantisipasinya hingga tidak ada kemacetan yang signifikan.

Jelang Akhir Arus Mudik, Lalulintas Kawasan Jatinangor Relatif Lancar (1)Pantauan tim lebaran bersama eljabar.com di Pospam Ketupat Lodaya 2018 Jatinangor, sebanyak 30 orang personil disiagakan yang disebar di 10 Pos gatur diantaranya, Pos gatur Timur, Barat dan Selatan. termasuk Pos gatur yang berada di jalan raya Bandung – Garut KM 22 tepatnya didepan PT. Kahatex merupakan perlintasan pemudik yang keluar dari gerbang tol Cileuyi menuju Tasik, Garut dan Jawa Tengah atau jalur Selatan Jawa Barat.

Olehsebab itu, Upaya mengoptimalkan Ops ketupat lodaya dengan memberikan pelayanan maksimal bagi pengguna jalan khususnya pemudik, perlu sinergitas dan kesolidan anggota yang bertugas, demikian disampaikan Kepala Pospam Ketupat Lodaya Jatinangor Kompol Dede Suharja, Kamis (14/6/2018).

Selain itu, untuk memonitor tiap Pos gatur, salahsatu  Perwira Pengendali (Padal) IPDA Ucu Abdurahman yang juga Kanit Intelkam Polsek Jatinangor harus intens secara mobile lakukan monitoring ke sejumlah Pos gatur dengan mengendarai sepeda milik pribadinya.

Menurut IPDA Ucu, dengan menggunakan sepeda selain simpel dan baik untuk kesehatan, “Pada momen arus mudik ini, tidak akan menyita waktu lebih lama sebab, bisa memilih jalan dan rute yang dituju semakin singkat,” ucapnya.

Akan tetapi, IPDA Ucu mengakui, dirinya tidak selalu menggunakan sepeda, sesekali mengendarai motor.

“Alhamdulillah, pada akhir suasana arus mudik ini khususnya di Jatinangor tak ada kendala signifikan bagi petugas yang mengatur lalulintas. semuanya terkendali dan dapat dikatakan kondusif,” ucapnya.

Ia berharap, begitupun saat memasuki arus balik, pihaknya akan lebih optimal lagi dalam menjalankan tugasnya.

“Semoga, kami tetap diberikan kesehatan selama bertugas dalam pengamanan dan pelayanan selama arus balik berakahir,” pungkasnya. (abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan