Oknum Wartawan Ini Jadi Penjual Buku Hingga Tipu CPNS?

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Oknum wartawan yang diduga melacurkan diri jadi pedagang buku hingga alat peraga sudah tidak asing lagi keberadaanya. Di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, belakangan diketahui oknum wartawan berisial T, selain menjual buku pelajaran SD juga terindikasi merangkap jadi calo Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Beberapa sumber mengatakan, T bisa memasukan orang jadi PNS. Misalnya, dialami Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Unit Pelayanan Teknis (UPT) TK, SD dan Non Formal di salah satu kecamatan di Kab. Bandung berinisial A, ia menitipkan anaknya pada T agar lolos jadi PNS, 2 tahun lalu.

Alaih-alih lolos, diduga uang puluhan juta milik A malah raib, dan anaknya pun tak diterima jadi PNS.

“Sekitar dua tahun lalu, A diduga menitipkan anaknya pada T, seorang oknum wartawan yang juga penjual buku untuk diloloskan jadi PNS. Namun, hingga sekarang sudah dua tahun anak A tidak lolos jadi PNS,” tegas sumber.

Ironisnya, kata sumber, uang puluhan juta rupiah sebagai pelicin tidak dikembalikan oleh T.
Sementara itu, di tempat berbeda ada staf SMPN yang baru tiga tahun jadi PNS terindikasi meggunakan data Kategori Dua (K2) asli tapi palsu alias aspal.

“Namun, lantaran ia merupakan keluarga salah satu pejabat di Disdik Kab. Bandung berinisial HBS, dia pi lolos jadi PNS dan dipercaya menjabat sebagai bendahara,” pungkas sumber.

Asy

Categories: Jawa Barat