Oknum KS Kawin Siri Agar Tetap Nikmati Gaji Pensiun Suami?

CIREBON,- Terinspirasi selebritis yang kawin siri, salah seorang Kepala Sekolah Taman Kanak-kanak (TK) di Kabupaten Cirebon, Jabar diduga kawin siri dengan lelaki pujaanya, yakni pemilik bengkel.

Pernikahan siri ini, sudah dua tahun berjalan, dan kepala sekolah TK tersebut tetap menikmati gaji pensiun suami pertamanya (almarhum) tanpa rasa malu.

Melalui telephon seluler, Kamis pekan lalu, sumber mengungkapkan, kelakuan ini sungguh memalukan. Dimana oknum kepala sekolah di Kab. Cirebon yang berbatasan dengan Kabupaten Brebes tersebut seolah memanfaatkan pernikahan siri untuk tetap memakan gaji almarhum suaminya.

“Ya, diduga dia nikah siri dengan seorang pria duda punya bengkel. Sengaja nikah siri karena untuk memanfaatkan gaji suaminya yang sudah meninggal dunia. Tiap bulan (gaji) dinikmati,” ungkap sumber.

Sumber berbeda menjelaskan, di Kab. Cirebon, bukan saja oknum kepala TK yang diduga kawin siri. Namun, terindikasi ada oknum pengawas perempuan dari Disdik Kabupaten Cirebon diduga melakukan yang sama, yakni nikah siri dengan salah seorang laki-laki. “Hingga sekarang masih berjalan,” ujar sumber.

Dikatakanya, selaku kepala sekolah bergelar sarjana pendidikan (S.Pd/S1) seharusnya cerdas dan jadi contoh di masyarakat, bukan sebaliknya.

“Kawin siri secara agama sah. Namun, tidak tercatat di kantor urusan agama (KUA),” ungkapnya.

ASY

Categories: Uncategorized