Siap Melayani Masyarakat, IPDN Resmikan Ruang Pelayanan Publik

Sumedang,eljabar.com — Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S secara langsung meresmikan ruang pelayanan publik IPDN di Kampus IPDN Jatinangor, Rabu (11/04/2018). Ruangan yang berlokasi di garda depan kampus IPDN ini berfungsi sebagai tempat untuk pelayanan publik atau masyarakat umum yang membutuhkan informasi mengenai IPDN. Plt. Kepala Biro Administrasi Umum dan Keuangan Adam Ismail, S.IP. M.Si menjelaskan bahwa ruangan ini juga berfungsi sebagai ruangan pengendalian tamu-tamu lembaga (IPDN), juga sebagai pelayanan utama dalam pemberian informasi mengenai IPDN. Ruang pelayanan publik ini pun dibangun bersebelahan dengan ruang koperasi IPDN yang baru.
“Ruangan ini sebagai bentuk kepedulian IPDN, untuk melayani masyarakat luas yang ingin mengetahui informasi mengenai IPDN. Ini juga merupakan suatu kemajuan yang luar biasa bagi IPDN, kini memiliki satu ruangan khusus untuk pelayanan publik. Mudah-mudahan masyarakat dapat menerima ini. Melalui staf yang bertugas di ruangan ini, semoga dapat menjadi wajah IPDN yang dapat memberikan penjelasan yang dapat memuaskan masyarakat yang mencari informasi mengenai IPDN”, ujar Rektor IPDN. Ruangan pelayanan publik ini disiapkan semaksimal mungkin untuk memberikan kesan baik dan nyaman bagi para tamu yang datang. Di ruangan ini pun, para tamu akan dapat melihat informasi mengenai Seleksi Penerimaan Calon Praja (SPCP), fakultas-fakultas yang ada di IPDN serta beberapa informasi umum lainnya mengenai IPDN.IMG-20180711-WA0035
Rektor IPDN bergerak menuju peresmian nya pelayanan publik, setelah terlebih dahulu hadir dalam upacara pemasangan baret bagi satuan muda praja angkatan XXVIII IPDN di Bumi Perkemahan Kiarapayung Jatinangor. Sejumlah 1.545 orang satuan muda praja IPDN melaksanakan “jalan juang”, yakni kegiatan mendaki puncak Gunung Manglayang untuk mendapatkan wing praja juga baret. Muda praja mulai mendaki Gunung Manglayang pada hari Selasa (10/04/2018) kemarin dan ditutup dengan acara api unggun pada Rabu malam harinya. (Abas)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan