Begini Cara Alumni SMPN Sukamenak “92” Salurkan Bantuan Terhadap Korban Kebakaran di Darmaraja

Laporan : Kiki Andriana

SUMEDANG, eljabar com — Keluarga besar alumni SMP Negeri Sukamenak Angkatan ” 92 ” salurkan sejumlah bantuan terhadap korban kebakaran, peristiwa tersebut menimpa rumah milik Tatang Suryana (40), salah seorang warga RT 01, RW 04, Dusun Citembong Girang, Desa Cikeusi, Kec. Darmaraja, Kabupaten Sumedang, yang juga salah seorang alumnus di SMPN Sukamenak.

Menurut informasi yang kami himpun, peristiwa nahas tersebut terjadi pada hari Rabu (11/7/2018) dini hari, tepatnya sekitar pukul 01.45 WIB, disaat pemilik rumah sedang terlelap tidur.

Sementara itu,  Ketua komite alumni SMPN Sukamenak ” 92 “, Sukmana, pihaknya mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas tersebut, namun korban mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Menurut keterangan korban, pada saat kejadian, korban bersama keluarga sedang terlelap tidur, sumber kebakaran berawal diduga akibat konsleting listrik, pada saat kejadian angin cukup kencang, sehingga dalam sekejap pun api cepat menjalar hingga menghanguskan seluruh rumah dan dan seluruh isi rumahnya.

“Rumah korban hangus terbakar hingga rata dengan tanah, semua isi rumah korban pun habis, yang tersisa hanya pakaian yang terpakai di badan,” sebut Sukmana, kepada eljabar.com saat dihubungi melalui aplikasi pesan, Kamis (12/7/2018) malam.

Sukmana menerangkan, dalam peristiwa tersebut, satu unit  motor, 2 ekor kambing, gabah dan perabot rumah tangga terbakar semua. Pokoknya semua  gak ada yang tersisa sekalipun, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Hari ini kami menyalurkan sedikit bantuan kepada sahabat kami yang sedang terkena musibah, baik bantuan secara moril maupun materil, bantuan tersebut berupa sembako dan sejumlah uang tunai, nilai bantuannya tidak seberapa, namun tujuan kami untuk memberikan motivasi terhadap sahabat kami, tentunya, lanjut Dedi, kami (Alumni SMPN Sukamenak “92”, red) berharap keluarga korban bisa tabah dalam mengahadapi semua ujian ini,” kata dia.

Hingga berita ini diturunkan peristiwa kebakaran tersebut kini dalam penanganan Kepolisian. (*)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan