Dua Maju di Pileg 2019 dan 8 di Pilkades 2018: GMBI Sumedang Ramaikan Pesta Demokrasi

SUMEDANG, eljabar.com — Jelang Pemilihan Calon Legislatif (Pileg) 2019 dan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2018 di Kab. Sumedang terdapat sejumlah kontestan dari berbagai latarbelakang dan profesi, salahsatunya, sejumlah anggota LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Sumedang turut mewarnai dalam pesta demokrasi tersebut.

Ketua GMBI Sumedang, Yudi Tahyudin mengakui, terdapat 10 orang anggota GMBI Sumedang yang mengikuti kontestasi di Pileg dan Pilkades diantaranya, 2 orang maju untuk Pileg dan 8 orang mengikuti Pilkades.

“Kami berharap, agar mereka bisa menjadi pemimpin dan wakil rakyat yang bermanfaat bagi semua lapisan masyarakat, mampu mengemban amanah, merealisasikan program dengan benar dan tetap istiqomah dalam kepercayaan,” katanya kepada wartawan, Rabu (12/7/2018).

Sementara itu, Ketua Umum LSM GMBI Pusat H. Fauzan Rachman menyatakan, pihaknya merestui segenap anggota GMBI Sumedang maupun di Kabupaten lain yang mengikuti kontestasi Pilkades maupun Pileg nanti.

“Kami restui keluarga besar GMBI untuk maju sebagai kades dan anggota legislatif, agar urat nadi GMBI semakin terasa ada, terlebih dapat menyerap serta merealisasikan aspirasi masyarakatnya,” urainya.

Pihaknya berharap, keberadaan keluarga besar GMBI Sumedang, dapat lebih berkiprah secara langsung ditatanan pemerintahan desa dan Pemkab. mengingat, sesuai rapat pleno di Sumedang pada Januari lalu, salah satunya membuahkan hasil bahwa setiap anggota GMBI tersebar di daerah yang hendak mencalonkan, maka sebagai ketua umum, hadir mendatangi guna memberikan doa restu.

“Terdapat beberapa daerah yang perlu di support, selain itu, Alhamdulillah, ada pula partai yang bermitra dan bekerjasama serta siap menampung keluarga besar GMBI. sehingga, restu secara aklamasi ini, baru di Sumedang sebab, GMBI Sumedang lebih pro aktif duluan. Selanjutnya, kunjungan yang sama juga akan dilakukan secara bergilir ke beberapa LSM GMBI DPD yang tersebar di beberapa kota dan kabupaten lainnya,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Uncategorized