UPT Cicalengka Gelar Rapat Rutin dan Bahas Permendiknas No 6 Tahun 2018

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- UPT TK, SD dan Non Formal Kec. Cicakengka, Kab. Bandung menggelar rapat tahun ajaran baru 2018/2019 di Gedung PKG Cicalengka, Kamis (19/7).

Rapat dilaksanakan bersama kepala SDN, pengawas SD serta dihadiri Ketua Cabang PGRI Cicalengka H. Koswara, S.Pd., K3S Dede Sumpena S.Pd dan Kepala UPT Cicalengka Drs. H. Nandang Rusmana M.M dan pengatur acara H. Kokon Komarudin, S.Pd. M.Pd.

H. Nandang menjelaskan, dalam rapat rutin di tahun ajaran baru 2018/2019 tertuang pula adanya aturan yang baru turun, yakni Permendiknas nomor 6 tahun 2018, tentang guru yang diberi tugas tambahan.

“Sebagai kepala sekolah, ada perubahan yang sangat relevan untuk pendidikan berdasarkan revisi permendibud nomor 28 tahub 2010 yang tidak sesuai lagi,” tuturnya.

Dengan perubahan tersebut, imbuhnya, mutu dan kualitas pendidikan meningkat, khususnya kepala sekolah. Sebab, kepala sekolah merupakan garda terdepan di satuan pendidikan untuk meningkatkan SDM anak didik.

“Selain itu, tiap tahun kepala SDN akan menghadapi Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS), karena priodesasi sudah tidak ada lagi,” ujar H. Nandang.

Sedangkan H. Koswara mengatakan, dengan tidak adanya periodesasi, hendaknya kepala SDN jangan terlena. Pasalnya, tiap tahun akan menjalani PKKS.

“Jika hasilnya tidak baik, tentunya kepala sekolah akan turun jadi guru kembali. Oleh karena itu, saya berharap senantiasa kepala sekolah bekerja sesuai tupoksi,” ucapnya.

Beberapa kepala SDN yang enggan disebukan namanya, senada mengatakan siap melaksanakan tugas sesuai aturan.

K3S Dede menambahkan, dihapusnya periodesasi hasus dijadikan motivasi, bekerja sesuai harapan pemerintah dan masyarakat, yaitu pelayanan dan mutu pendidikan meningkat supaya menciptakan SDM handal, berguna untuk nusa bangsa, agama dan orang tua,” kata Dede Sumpena. (ASY)

Categories: Kabupaten Bandung,Priangan