Totalitas, Praja IPDN Membangun 5 Rutilahu

eljabar.com — Praja IPDN secara penuh totalitas mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Subang Jawa Barat,salah satu bentuk pengabdian mereka adalah dengan membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 5 unit rumah (30/07/,2018). Sebanyak 1.515 orang praja yang terdiri atas 954 orang praja putra dan 561 orang praja putri melakukan Praktek Lapangan I selama 14 hari di Kabupaten Subang. Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kab. Subang hadir dalam acara penutupan PL 1 yang bertempat di Kecamatan Cibogo. PL I bagi Satuan Muda Praja Tahun Akademik 2017/2018 di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat berlangsung pada tanggal 17-30 Juli 2018.


photostudio_1532931310744Pada pelaksanaan PL I ini telah dilaksanakan program bidang pemerintahan,pembangunan dan kemasyarakatan serta program bedah rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak 5 rumah yang terletak di Desa Prapatan Kecamatan Purwadadi, Desa Sukasari Kecamatan Dawuan, Desa Batangsari Kecamatan Sukasari, Kecamatan Sukadana, Kecamatan Compreng dan Desa Pabuaran Kecamatan Pabuaran.
PL bagi praja IPDN merupakan salah satu kegiatan unggulan. Bahkan kegiatan ini senantiasa dimonitor oleh Bapak Menteri Dalam Negeri dan telah masuk dalam skala prioritas Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Dalam Negeri. ” Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan seluruh pejabat dan staf Pemkab serta seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya PL ini. Selain itu,harapan kami kerjasama dapat ditingkatkan pada sektor dan bidang lain yang memberikan manfaat untuk kedua belah pihak,misalnya kerjasama dalan bidang penelitiab,pengabdian masyarakat dan lain sebagainya”, ujar Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan IPDN, Dr. Deti Mulyati, S.H., C.N., M.Hum.(Abas)

Categories: Kabupaten Subang,Megapolitan