Sambut HUT RI Ke – 73, Forkopim Jatinangor Gelar Aksi Sosial Donor Darah

Laporan : Kiki Andriana
SUMEDANG, eljabar.com – Sepuluh hari menjelang perayaan HUT RI Ke – 73, Pemerintah Kecamatan Jatinangor bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia ( PMI ) Kabupaten Sumedang menggelar aksi sosial donor darah, di Aula Kantor Kecamatan Jatinangor. Kabupaten Sumedang, Selasa ( 7/8/2018 ).
Pantauan eljabar.com di lokasi, Forum Komunikasi Pimpinan ( FORKOPIM) Kecamatan Jatinangor dan puluhan warga Jatinangor tampak terlihat berantusias mendonorkan darahnya dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut.

Puluhan warga Kecamatan Jatinangor lakukan aksi sosial donor darah, di Aula Kantor Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa ( 7/8/2018)photostudio_1533646965540
Terpantau di lokasi, Camat Jatinangor Syarif Badar Efendi beserta jajaran pemerintah kecamatan Jatinangor, jajaran Koramil Jatinangor, dan Kapolsek Jatinangor Kompol Dede Suharja, ikut andil dalam aksi sosial tersebut.
Namun tidak semua masyarakat yang datang bisa mendonorkan darahnya, hampir setengah masyarakat yang datang tidak bisa mendonorkan darahnya.
“Alhamdulillah antusias masyarakat tinggi. Di perkirakan sekitar 100 orang yang datang. Tapi sekitar 30 orang yang bisa donor, karena yang lain tidak memenuhi syarat untuk donor,” sebut Camat Jatinangor, Syarif Badar Efendi kepada eljabar.com saat ditemui di lokasi.
Syarif menjelaskan, aksi sosial donor darah ini merupakan rangkaian acara untuk menyambut perayaan HUT RI Ke 73, ” Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial forkopim dan warga Jatinangor kepada sesama, ” Alhamdulillah kami mendapatkan sebanyak 35 labu, Melalui kegiatan ini, lanjut Syarif, diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,” urainya. (*).

Categories: Uncategorized