SMK Ciledug Al-Musaddadiyah, Garut Mencoba Bersinergi Dengan Berbagai Stakesholder,

GARUT,-eljabar.com — Pasca-sukses menginisiasi lahirnya Forum Perubahan Team Giat SMK, Gerakan Sholat Berjamaah, Gerakan Siswa Wira Usaha, Gerakan SMK Mengaji, Gerakan Literasi (budaya baca), Gerakan Sekolah Hijau (greenschool), Gerakan Siswa Menabung hingga Gerakan Disiplin Sekolah, Wakil Kepala SMK Ciledug Al-Musaddadiyah, Garut mencoba bersinergi dengan berbagai stakesholder, diantaranya PANNA, BNN dan Fokopinda Kab. Garut guna mewujudkan Gerakan Siswa Anti Narkoba.

Pada Selasa 7 Agustus 2018, hampir 31 siswa didampingi dua orang guru pendamping; Aliyudin, ST dan H. Agus Anshori lengkap dengan team creative multimedia; Anggi dan Rehan sebagai tim peliput turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan deklarasi Gerakan Anti Narkoba yang digagas Yayasan PANNA Kabupaten Garut, Jawa Barat.

“Alhamdulillah dari awal hingga akhir para peserta siswa dari SMK Ciledug Al-Musaddadiyah sangat antusias mengikuti acara sesi demi sesi dengan penuh semangat,” kata Wakasek Kesiswaan SMK Ciledug Al-Musaddadiyah, M. Nasrullah Ramdhan

Disebutkan, banyak sekali wawasan dan informasi tentang bahaya narkotika serta obat-obatan terlarang yang disampaikan oleh para narasumber, baik dari BNN, Polres Garut, juga PANNA.

“Tidak hanya sekedar bahaya narkoba saja yang diekpose dalam kegiatan tersebut, tetapi juga dibahas tentang bagaimana langkah-langkah preventif untuk menghindari pergaulan bebas narkoba, proses penindakan hukum, upaya memutus jaringan bandar, pemakai sampai kepada penegasan perang terhadap narkoba,” tuturnya.

Dikatakan Nasrullah, sebagai wakasek kesiswaan, dirinya sadar betul dengan volume jumlah siswa kurang lebih 1.000 orang, hampir dapat dipastikan potensi ke arah pergaulan bebas, drugs, clubbing, freesex, geng motor hingga penyimpangan perilaku negative lainnya yang cukup rentan dan rawan jika tidak dilakukan upaya pencegahan melalui berbagai pendekatan program yang agamis, humanis serta strategis.

“Maka dari itu, kami berharap dengan segala upaya kami membuat sejumlah gerakan, hal negatif tadi bisa dicegah. Kami juga yakin, warga SMK bisa tolak Narkoba,” pungkasnya.

Abas,boni

Categories: Kabupaten Garut,Priangan Timur