IPDN Bersama Kemendagri dan BNPP Kembali Catat Rekor Muri

Sumedang,eljabar.com — Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia dan Badan Pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan (BNPP) kembali mencatat rekor muri di Gedung Balairung Rudini Kampus IPDN Jatinangor, Kamis (09/08/2018). Sekertaris Jenderal Kemendagri, Drs. Hadi Prabowo, M.M hadir membuka acara. Acara pencatatan dan pemecahan rekor muri catur simultan di lingkungan Kementerian Dalam Negeri merupakan kegiatan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Indonesia ke-73 dan Asian Games ke-18 yang diselenggarakan di Indonesia. Pada kesempatan ini, IPDN beserta Kemendagri dan BNPP kembali akan mencatat dan memecahkan rekor muri catur untuk kategori : pencatatan rekor muri massal oleh 1.500 peserta praja IPDN dan pemecahan rekor muri catur simultan oleh 100 pejabat Kemendagri,BNPP dan IPDN.

Dr.Drs. Reydonnyzar Moenek, M.Devt.M selaku ketua panitia Hut Kemerdekaan ke-73 RI hadir menyambut rombongan dari Kemendagri,perwakilan DPR RI,BNPP, perwakilan Yayasan Muri dan perwakilan PERCASI. Grand Master Drs. Utut Ardianto pun turut hadir dan mengikuti jalannya acara. ” Event ini bukan hanya membanggakan IPDN,tapi juga membanggakan Indonesia”, ujar Utut Ardianto. Kehadiran International Grand Master Novendra Priasmoro, Women Grand Master Irene Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia menjadi pacuan semangat para peserta untuk menampilkan kemampuan catur mereka yang terbaik. “Banyak makna yang dapat diambil dalam penyelenggaraan acara ini. Acara ini dapat menjadi bentuk semangat menggelorakan atau meningkatkan prestasi olahraga catur.

photostudio_1533784442229Karena catur bukan hanya sebatas olahraga,tapi ini adalah seni dan ilmu yang dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang dapat diterapkan oleh praja yakni berpikir secara taktis”, ujar Hadi Prabowo. Untuk menambah semangat para peserta, dua buah sepeda, 1 buah televisi dan laptop serta beberapa hadiah lainnya disediakan panitia acara.

Abas

Categories: Uncategorized