Rapat Persiapan HUT RI ke 73

Sumedang,eljabar.com — Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Ir. Amim MM memimpin Rapat Teknis Persiapan Kegiatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 Tahun 2018 yang bertempat di Ruang Rapat Cakrabuana Setda Kabupaten Sumedang, Kamis, (9/07).

Rapat yang dihadiri oleh Camat Sumedang Selatan, perwakilan dari Kecamatan Sumedang Utara, perwakilan dari Kodim 0610, Polres, perwakilan dari tiap SKPD, Bank Sumedang, PDAM, Baznas dan Orari membahas tentang penyusunan ketua panitia dan rencana kegiatan HUT RI ke 73 tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut Drs.Sonson M Nurikhsan ,M.Si yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang ditunjuk sebagai ketua panitia Hut RI ke 73 sedangkan untuk wakil Ketua yaitu Drs.H. Asep Sudrajat yang menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

Plt Sekda Amim menyampaikan, Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hari yang mengandung nilai-nilai sejarah kehidupan berbangsa dan bernegara untuk setiap tahunnya wajib diperingati oleh bangsa Indonesia. “Maka dari itu, jadikanlah momen tersebut sebagai bentuk rasa cinta tanah air”, ujarnya.

Selanjutnya dikatakan Amim, rencana kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73 akan dilaksanakan pada tanggal 16 agustus yaitu Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Pengukuhan Paskibraka dan renungan suci, adapun pada tanggal 17 Agustus dilakukan Upacara Bendera serta pawai lampion, dan untuk pawai pembangunan masih dalam pertimbangan dikarenakan waktu yang belum ditentukan, sedangkan untuk tanggal 26 Agustus diadakan perlombaan antar SKPD dan Kecamatan serta Malam resepsi di Alun-alun Sumedang.

“ Saya berharap seluruh rangkaian Hut RI ini dapat berjalan dengan lancar dan semua pihak yang terkait dapat mendukung dan menyukseskan acara ini sehingga dapat terselenggara dengan baik sehingga masyarakat bisa merasakannya ”, pungkasnya.

Abas

Categories: Uncategorized