1.834 Praja IPDN Melaksanakan Yudisium Kenaikan Tingkat dan Pangkat

Sumedang,eljabar.com — Sebanyak 1.834 praja IPDN dari tingkatan Muda, Nindya dan Madya melaksanakan Upacara Yudisium dirangkaikan pelepasan cuti kenaikan tingkat dan pangkat di Lapangan Parade Abdi Praja IPDN Kampus Jatinangor, Sabtu (11/08/2018). Kenaikan tingkat dan pangkat ini dilaksanakan bagi nindya praja dan madya praja program Sarjana (S1) dan muda praja program Diploma IV Kampus Jatinangor dan Kampus Cilandak. Hadir mewakili Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S yakni Dekan Fakultas Politik Pemerintahan Dr. Ismail Nurdin, M.Si bertindak sebagai inspektur upacara.

IMG-20180811-WA0037
Selain melaksanakan yudisium kenaikan tingkat dan pangkat, upacara kali ini pun sekaligus melepas cuti praja bagi satuan praja nindya dan wasana selama 3 minggu. Pada kesempatan kali ini pun disampaikan nama-nama praja beserta IPK yang diraihnya. Untuk muda praja yang memenuhi persyaratan naik tingkat dan pangkat untuk Fakultas Politik Pemerintahan Program Diploma IV yang meraih IPK tertinggi yakni Andi Hardiyanti Arsyad asal pendaftaran Sulawesi Selatan dengan IPK 3,774. Sedangkan Rika Rahayu asal pendaftaran Jambi meraih IPK tertinggi dengan raihan 3,794 merupakan muda praja dari program Fakultas Manajemen Pemerintahan, Program Diploma IV. Nindya praja yang meraih IPK tertinggi yakni Endang Mar’atus S. Asal pendaftaran NTT dengan IPK 3,596, asal Fakultas Politik Pemerintahan sedangkan Fakultas Manajemen Pemerintahan melahirkan M. Roma Lader sebagai nindya praja dengan IPK tertinggi sebesar 3,668 asal pendaftaran Jambi.
Satuan madya praja pada Fakultas Politik Pemerintahan memunculkan nama praja asal pendaftaran Banten yakni Elita Cahyaningrum sebagai praja dengan IPK tertinggi yakni 3,574. Fakultas Manajemen Pemerintahan, praja asal pendaftaran Jambi yakni Donny Dwi P. Dengan IPK 3,693 menjadi madya praja dengan IPK tertinggi. Kampus Cilandak pun menghasilkan Della Helen L. dengan IPK 3,634 sebagai madya praja dengan IPK tertinggi untuk Fakultas Politik Pemerintahan, serta Novawan Aditya dengan IPK 3,790 sebagai madya praja dengan IPK tertinggi. “Selamat atas kenaikan tingkat dan pangkat kalian. Semoga kalian dapat bertanggung jawab atas pencapaian ini. Ingat dimana pun kalian berada kalian harus bisa memiliki karakter praja, kepribadian yang kuat dan menjadi teladan yang baik di masyarakat. Jaga diri, lindungi diri dan kendalikan diri kalian.”, ujar Dr. Ismail Nurdin, M.Si.

Abas

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan