Abdi Yuhana : Di Jabar, Jokowi – Ma’ruf Amin Dipastikan Akan Menang

Laporan : Kiki Andriana
SUMEDANG, eljabar.com – Politisi muda partai besutan Megawati Soekarnoputri ( PDIP ) Abdi Yuhana mengatakan suara Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Jawa Barat akan mengungguli suara Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.
Menurut hasil riset kami, terutama PDI Perjuangan, di Jawa Barat saat ini suara Pak Jokowi masih mengungguli suara Pak Prabowo, “kata Abdi Yuhana kepada kami saat ditemui di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Minggu (12/8/2018).

Kami akan mempertahankan suara Pak Jokowi untuk terus unggul di Jawa Barat. Lalu caranya seperti apa, caranya kami akan menggunakan politik akal sehat, tentunya sesuai tagline Pak Jokowi, yakni ” Bersih, Merakyat dan Kerja Nyata, ini akan kami terus sosialisasikan kepada masyarakat, ” kata Abdi Yuhana yang kini menjabat sebagai sekretaris DPD PDIP Jawa Barat.
Abdi menerangkan, Bersih, bahwa masa kepemimpinan Pak Jokowi ini, kita lihat tidak ada anggota kabinet yang terjerat masalah hukum, tentunya berbeda dengan kabinet sebelumnya. Kedua dari sisi keluarga, keluarga Jokowi tidak ada yang berbisnis, dan ketiga adalah Merakyat, satu satunya Presiden Indonesia yang merakyat setelah Presiden Soekarno adalah Presiden Jokowi, disaat Pak Jokowi naik mobil dan jika disitu ada rakyat, Pak Jokowi memberhentikan mobilnya. Selain itu, menurut Abdi, Pak Jokowi sering mengunjungi Papua, dalam setahun itu berkali kali, Pak Jokowi terus mendengarkan aspirasi masyarakat Papua, tekait pembangunan dan aspirasi lainnya, tentunya merakyat ini harus menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari figur Pak Jokowi, ” kata dia.

Selain itu, di Papua pembangunan infrastruktur hingga kini terus berjalan dan bdulu di Sulawesi tidak ada transportasi kereta api, tetapi disaat kepemimpinan Jokowi, kini di Sulawesi ada transportasi kereta api, itulah yang akan kami sampaikaan sebagai konsparasi figur kompetitor yang belum bisa melakukan apa apa, jadi kami akan menggunakan politik akal sehat, yakni, ” Bersih, merakyat dan Kerja Nyata” Pungkasnya (*)

Categories: Kabupaten Sumedang,Priangan