Upacara Penurunan Bendera Yang Dipimpin Langsung Penjabat Bupati Sumedang Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto

Sumedang,eljabar.com– Setelah Bendera Merah Putih dikibarkan pada saat upacara Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, sekitar pukul 16.30 WIB Bendera Merah Putih diturunkan oleh Paskibraka Kabupaten Sumedang dalam Upacara Penurunan Bendera yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Sumedang Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto yang bertempat di Alun-alun Sumedang Jumat,(17/8).

Upacara penurunan tersebut diikuti oleh unsur TNI, Polri, Satpol PP, Korpri, PGRI, Organisasi Persatuan Wanita, Ormas dan para pelajar. Tampak hadir sebagai tamu undangan unsur Forkopimda, para Kepala SKPD serta orang tua paskibraka yang menyaksikan anaknya bertugas.

Bertindak selaku Komandan Upacara Lettu Purwanto (Unsur Yonif 301) dan Perwira Upacara Wakil Ketua Hut RI ke 73 Drs. H. Asep Sudrajat (Kepala satpol PP). Selama upacara berlangsung korsik Gita Swara Tandang (GST) bertindak sebagai pengiring musik pada upacara tersebut.

Adapun petugas Paskibraka pada Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-73 sebagai Komandan Pasukan Lettu Wawan Sarifudin (Komandan Kompi Senapan A Yonif Rider 301), Komandan Paskibraka Zaelani Alhanafi (SMK Informatika), Pembawa Baki Refi Audina Fadilah Aiska (SMAN Tanjungsari) Pengibar Bendera Wiranto Adikusumah (SMAN Jatinangor), Willy Marshallo (SMAN Jatinangor) dan Andi Febrian (SMKN Situraja)

Upacara penurunan berlangsung dengan lancar dan khidmat sejak acara dimulai sampai bendera berhasil diturunkan dan dikembalikan ke dalam kotak penyimpanan.

Setelah Upacara selesai para Paskibraka yang telah berhasil menurunkan Bendera ke kotak penyimpanan menyanyikan yel-yel keberhasilan mereka ditemani Pj Bupati Sumedang Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto dan unsur Forkopimda lainnya.

Abas

Categories: Uncategorized