Polres Sumedang Konsisten Monitoring Penggunaan ADD

SUMEDANG, eljabar.com — Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan, pihaknya telah melakukan pendataan dan monitoring terkait penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) melalui Bhabinkabtibmas di 270 Desa dan 7 Kelurahan se-Kab. Sumedang.

“Anggota kepolisian Polres Sumedang dalam hal ini Sat Binmas dan seluruh Bhabinkabtibmas akan terus melakukan pengawasan dan monitoring terkait realisasi penggunaan anggaran disetiap desa binaan masing masing,” ujar Kapolres kepada eljabar.com, Rabu (29/8/2018).

Menurut AKBP Hartoyo, anggota kami dilapangan akan mencatat dan mendata desa mana saja yang sedang dalam penerapan realisasi ADD, selanjutnya, menjadi bahan laporan ke pimpinan.

“Sampai dengan hari ini, baru 25 desa di Kabupaten Sumedang yang sedang dimonitoring penggunaan ADD nya,” ujar Kapolres.

Sisanya, imbuh Kapolres, sekira 200 desa belum termonitor.

“Meski demikian, penggunaan ADD akan terus diawasi dan dimonitor oleh Bhabinkabtibmas disetiap desanya. olehsebab itu, kamipun mengimbau pihak terkait agar penggunaan ADD dapat direalisasikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. jangan coba main main dengan ADD apalagi sampai terjadi penyimpangan dikemudian hari,” tegasnya.

Kapolres berharap, alokasi ADD dapat digunakan sebagaimana mestinya. (Abas)

Categories: Hukum