Dansektor 21 Sidak Pabrik PT Garuda Mas Semesta

CIMAHI, eljabar.com — Dansektor 21 Satgas Citarum Harum bersama jajarannya kembali mendatangi serta menemui menejemen pabrik yang didapati membuang air limbah kotor ke aliran sungai Citarum yakni  PT Garuda Mas Semesta di jl. industri no. 2 Cimahi, Selasa (5/9/18).

Setelah melakukan pengecekan pengolahan limbah di perusahan tersebut, Dansektor 21 temukan hasil olahan limbah akhir ternyata airnya  masih kotor, hitam, keruh dan pekat. Selain itu ia juga menemukan ada dua lubang pembuangan limbah.

Dansektor 21 Sidak Pabrik PT Garuda Mas Semesta (1)“Hari ini kami periksa saluran air limbahnya dan ternyata masih kotor. Kami juga temukan ada dua  lubang pembuangan, saya perintahkan anggota saya untuk menutup salah satu lubang tersebut”, ujar Yusep Sudrajat.

“Dibuangan itu, lanjut Yusep, ternyata dua lubang dari sumber yang sama. Makanya kita tutup saja yang satunya biar tidak ada asumsi dari masyarakat dan Satgas,” paparnya.

Budi Herawan selaku perwakilan dari perusahaan mengakui jika ini adalah keteledoran dari pihaknya dikarenakan adanya kerusakan  pada fuser aerasi hingga mengakibatkan limbah yang dikeluarkan bercampur dengan lumpur beracun.

Namun ia berjanji untuk segera memperbaiki kerusakan dan bilamana ada kekurangan pihaknya siap memperbaiki secepatnya. “kita berkomitmen untuk melakukan itu dan kita juga berusaha untuk terbuka juga bilamana ada kekurangan kita siap untuk memperbaiki semuanya”, imbuh Budi.

Budi Herawan sangat berterima kasih kepada Dansektor 21 yang telah datang ke pabriknya. Ia ingin membuktikan, bahwa perusahaan beserta manajemennya ingin menjadi satu frekuansi bagian dari solusi Citarum.

“Ini pembelajaran besar buat kita. Dan kita dikasih waktu dalam 7 hari , kita lakukan sebaik – baiknya. Apapun batasannya kita coba usahakan yang terbaik”, tandas Budi Herawan. (Ir)

Categories: Nasional