Hadirkan Penceramah Aa Gym, Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar

SUMEDANG, eljabar.com — Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo menjelaskan, dengan mengusung tema, Mempererat Persaudaraan dan Persatuan guna menyukseskan Pemilu 2019 serta menangkal radikalisme, terorisme dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejuk, Polres Sumedang akan menggelar Tabligh Akbar pada Sabtu (8/9/2018), di halaman Mapolres Sumedang.

Hadirkan Penceramah Aa Gym, Polres Sumedang Gelar Tabligh Akbar“Kegiatan tabligh akbar yang akan di laksanakan Sabtu lusa, terbuka untuk masyarakat umum, dengan penceramah KH. Abdullah Gymnastiar atau yang kerap disapa Aa Gym,” ujar Kapolres kepada wartawan, Kamis (6/9/2018).

Kegiatan tersebut, terang AKBP Hartoyo, merupakan salahsatu upaya Polres Sumedang dalam menjaga Situasi Keamanan Ketertiban  Masyarakat (Sitkamtibmas) yang kondusif, terutama menjelang Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Terlebih, kegiatan tablig akbar sebagai upaya dalam menangkal faham radikalisme dan terorisme. olehsebab itu, melalui acara tabligh akbar dari da’i kondang Aa Gym, dapat menyejukan masyarakat Sumedang khususnya para jama’ah yang mengikuti kegiatan tablig akbar itu,” paparnya.

Dikatakan Kapolres, Selain masyarakat umum, sejumlah pihak terkait lain dipastikan hadir dalam tablig akbar itu seperti, tokoh politik, birokrat, penyelenggara Pemilu dan tamu undangan lainnya.

“Tak hanya pada momen tablig akbar, sebelumnya, Kami pun telah mewanti wanti agar masyarakat dapat menjaga lisannya dari ucapan yang dapat memicu pertikaian, terutama para simpatisan pendukung, agar tetap menjaga situasi yang aman dan kondusif  sebab, sekarang ini tahapan Pemilu sudah dimulai,” ucapnya.

Disampaikan Hartoyo, Sebelum tabligh akbar, terlebih dahulu akan dilaksanakan Deklarasi Damai yang melibatkan seluruh bakal Calon Legislatif (Caleg), Panitia Pemilu dan pihak terkait lain.

“Diharapkan, kegiatan tabligh akbar nanti, dapat berlangsung lancar. apa yang disampaikan Da’i Aa Gym nanti, harus menjadi pemicu kita untuk terus berbuat kebaikan kepada sesama manusia,” tandasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan