Ini Yang Akan Dilakukan Ma’ruf Amin Jika Terpilih Menjadi Wapres

Laporan : Kiki Andriana

SUMEDANG, eljabar.com — Calon Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin menegaskan, jika terpilih menjadi pemimpin mendampingi Presiden Joko Widodo di Pilres 2019, mendatang, akan berjuang untuk menghilangkan kemiskinan, kelaparan, kurangnya pelayanan kesehatan, pendidikan kepada bangsa melalui jalur struktur pemerintahan, ” tutur Ma’ruf Amin saat menghadiri deklarasi Arus Baru Indonesia (ARBI) di Dome Kampus Al Ma’soem m, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis (6/9/2018) sore.

Ma’ruf Amin yang didampingi Ketua Pembina Yayasan Al Ma’soem Dr. Ir. H. Dadang M Masoem, M.Sc. Eng,  Ketua ARBI Pusat Dr. Ir. Lukmanul Hakim , M.Si., mantan Wagub Jabar Deddy Mizwar pun mengenalkan langsung kepada ribuan anggota ARBI beserta warga yang hadir di tempat itu, dengan meminta doa dan dukungannya dengan harapan bisa terpilih dan bekerja menjadi Wapres mendampingi Presiden Joko Widodo

Ribuan anggota Arus Baru Indonesia (ARBI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawaores, Joko Widodo - Ma'ruf Amin.
Ribuan anggota Arus Baru Indonesia (ARBI) mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres dan Cawaores, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

Ma’ruf Amin pun menegaskan, jika terpilih menjadi Wapres, kami akan berusaha untuk menghilangkan bahaya kelaparan terhadap rakyat dan bangsa Indonesia.

“Masih ada yang kelaparan, tak berpakaian dan kurang pelayanan kesehatan dan pelayanan pendidikan, bisa dikatakan dosa bagi semuanya,” terang Ma’ruf.

Diterangkan Ma’ruf, “Saya sangat senang bisa hadir pada deklarasi ARBI di Dome Al Ma’soem ini, Mengingat keluarga Al Ma’soem adalah keluarga pejuang untuk NKRI,” terangnya.

Ma’ruf Amin pun menyatakan dirinya menjadi cawapres diajak oleh Pak Joko Widodo dan partai politik pendukung.

 “Saya ini kiyai, bukan politisi, meski sebelumnya pernah jadi politisi. Ternyata  Pak Jokowi tak memilih politisi sebagai wakilnya, tetapi memilih Ulama. Beliau sangat mencintai Ulama. Padahal, saya sudah tua,” sebut Ma’ruf Amin.

Kenapa seorang Ma’ruf Amin menerima ajakan Joko Widodo tersebut, itu karena dirinya setelah memerhatikan apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi selama satu periode menjabat sebagai Presiden banyak keberhasilan dalam menbangun. Meski efektifnya, kinerja Joko Widodo itu selama tiga tahun.”Selama tiga tahun itu, Pak Jokowi sudah melaksanakan pembangunan infrastruktur, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan. Beliau (Jokowi, red) bekerja untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia,” tuturnya.

Karena itu, aku Ma’ruf Amin dirinya bersedia mendampingi Jokowi untuk maju pada Pilpres 2019, mendatang. Bahkan, lanjut Ma’ruf, Dalam diskusi, saya beberapa kali tahu niat dan semangat pengabdian Pak Jokowi untuk bangsa dan negara. oleh karena itu, Saya ingin membantu beliau dalam landasan, runway yang kuat agar Indonesia 2024 tinggal landas, baik dalam bidang ekonomi, ideologi. Selain itu mempersiapkan karakter bangsa selama lima tahun kedepan,” jelasnya.

Ia mengatakan, jika pasangan Jokowi-Ma’ruf ini terpilih menjadi presiden dan wakil presiden mendatang, kemudian unuk kepemimpinan bangsa dan negara berikutnya bisa dilanjutkan generasi milenial untuk tinggal landas.

“Yang ingin saya usung arus baru itu, di antaranya bidang ekonomi. Kenapa arus baru, karena arus lama melahirkan konglomerat,” katanya.

Ma’ruf pun berharap, melalui kepemimpinan dirinya bersama Pak Jokowi bisa melaksanakan pembangunan yang diawali dari bawah. Yaitu melalui pembangunan ekonomi kerakyatan dan keumatan berdasarkan sila kelima Pancasila ( keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia).

Menurutnya, melalui arus baru ini dapat menghilangkan adanya sekat dan kesenjangan, antara yang lemah dan yang kuat.

“Arus baru tidak melemahkan yang kuat, tapi menguatkan dan mengolaborasikan dan bermitra. Melakukan pendekatan kemitraan supaya sama-sama kuat,” katanya.

Kiai ini sangat mengapresiasi kinerja Presiden Joko Widodo yang sudah membuktikan kerjanya karena sudah membangun infrastruktur di Papua, Sulawesi, Kalimantan dan di provinsi lainnya. “Periode kedua kepemimpinannya  diharapkan bisa meningkatkan pembangunan,” harapnya.

Ditambahkan Ma’ruf, pihaknya berharap, “Melalui kepemimpinan dirinya mendatang berbagai produk yang dihasilkan pelaku usaha di Indonesia bisa bersaing dan meningkatkan kualitasnya,” ujarnya. (*)

Categories: Nasional,Politik