Parasut Terlipat, Atlet Paralayang Asal Papua Tersangkut di Atas Pohon

Laporan : Kiki Andriana

SUMEDANG, eljabar.com – Sulton Nurziah (24), atlet paralayang asal Papua yang berlaga di pertandingan Batu Dua Cross Coutry Playing mengalami kecelakaan setelah parasut yang digunakannya mengalami masalah. Salah satu sisi parasutnya terlipat hingga menyebabkan atlet tersebut jatuh berputar-putar tertarik gravitasi, Atlet tersebut mendarat di atas pohon, akibat kejadian tersebut atlet berusia 24 tahun itu hanya mengalami luka ringan.

Peristiwa tersebut menarik perhatian masyarakat yang sedang menonton pertandingan paralayang tersebut.

Tak sedikit warga yang menjerit dan was was melihat atlet asal Papua tersebut berputar seperti baling-baling di atas langit akibat parasut yang tidak berfungsi.

“Saya terjatuh di ketinggian sekitar 50 meter dari atas tanah di venue ini,” kata Sulton kepada sejumlah awak media saat ditemui di Venue Batu Dua, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (9/9/2018).

Menurut Sulto, dirinya mengaku parasut yang dia gunakan terlipat. “Parasut yang saya gunakan mengalami masalah di ketinggian 50 meter, salah satu sisi parasut saya terlipat,” kata dia. (*)

Categories: Olahraga