Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Memberikan Santunan Bagi Ratnaningsih.

Sumedang, eljabar.com — Ratnaningsih (27) warga Kp. Lembur Sawah, Desa Cijeruk, Kec.Pamulihan penderita hamil diluar kandungan hingga menimbulkan pendarahan didalam, kini tengah menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Sumedang, Senin (10/9/2018).IMG-20180910-WA0032

Penderitaan yang dialami Ratnaningsih mendapatkan perhatian dari Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang Ny. Lala Hartoyo.

“Ini merupakan salahsatu bhakti sosial juga empati dari pengurus Bhayangkari Sumedang kepada masyarakat, khususnya bagi penderita penyakit dan kurang mampu, kami pun mendo’akan agar cepat diberikan kesembuhan,” ujar Lala Hartoyo.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Sumedang memberikan santunan bagi Ratnaningsih.

“Terlebih, selama tiga tahun, kartu BPJS nya, tidak dapat dibayar dikarenakan tak mampu. semoga, apa yang kami berikan dapat meringankan beban Ratnaningsih,” tandasnya.

Sementara suami korban, Sandy Agusta mengatakan, mengucapkan terimakasih kepada Ibu-ibu Bhayangkari Sumedang yang telah membantu meringankan beban istrinya.

“Saya kebingungan mencari dana untuk istri saya yang harus secepatnya mendapatkan penanganan serius dari rumah sakit,” ujarnya.

Sandy menambahkan, sebelumnya istri saya (Ratriasih red) dibawa ke poli klinik yang berada di Tanjungsari. Namun karena harus mendapatkan penanganan lebih intensif. Sehingga dirujuk ke RSUD Sumedang.

“Saya tidak mikir apa-apa yang penting istri dan anak saya bisa selamat meski biaya tidak ada,  BPJS punya namun sudah 3 tahun tidak dibayar karena tidak ada uangnya,” ujarnya.

Perlu diketahui bahwa pasangan suami istri Shandy dan Ratriasih dikategorikan keluarga kurang mampu.(Abas)

Categories: Regional