Serakah! Oknum Penilik PAUD Serobot Lahan Penilik Kesetaraan?

KAB BANDUNG, eljabar.com — Oknum penilik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di salah satu kecamatan wilayah timur Kabupaten Bandung dianggap serakah. Bukan tanpa alasan, pasalnya sang oknum penilik PAUD ini diduga menyerobot pekerjaan orang lain, yakni Penilik Kesetaraan yang membidangi paket persamaan.

Sumber terpercaya, Senin (10/9/2018) menjelaskan, penilik atau pengawas PAUD adalah tenaga kependidikan dengan tugas utama melakukan kegiatan pengendalian mutu dan evaluasi dampak program pendidikan usian dini.

“Namun, oknum penilik PAUD yang satu ini diduga menyerobot pekerjaan penilik kesetaraan dengan cara mencari orang yang mau ikut paket C, dan diurus sendiri. Diduga untuk ikut paket C ditarif hingga jutaan rupiah per paket,” ujar sumber.

Di tempat berbeda, sumber lain mengatakan, akibat lemahnya pengawasan dari atasanya, yaitu UPT pendidikan kecamatan, oknum penilik PAUD nekad menyerobot pekerjaan orang lain guna mencari uang tambahan di luar gaji resmi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagian penilik PAUD. (A56)

Categories: Hukum