Drum Band GAP STPDN Angkatan XII Laksanakan Temu Alumni

SUMEDANG, eljabar.com — Bertempat di ruang makan VVIP Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, rombongan alumni drum band Gita Abdi Praja (GAP) STPDN Angkatan XII melaksanakan temu alumni.

Kehadiran alumni drum band GAP ini sekaligus mengenang masa-masa kejayaan mereka selama menjadi anggota drum band di IPDN. Tak hanya bernostalgia, mereka pun sekaligus mengikuti seminar bertema “Membangun Kapasitas Aparatur Sipil Negara Pamong Praja dalam Meningkatkan Ketahanan Nasional dan Pelayanan Publik”.

Temu alumni dan seminar ini berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 12-14 September 2018.

Acara dihadiri 105 orang alumni yang diketuai oleh Alexander Sinuringga, S.STP. “Rasanya bangga sekali saya pribadi dan pastinya teman-teman di sini juga rasakan dapat masuk dan menginjakan kaki kembali di kampus tercinta ini. Dulu kita belum pernah masuk ke ruangan ini (ruang makan VVIP), tapi sekarang suatu kehormatan kita dapat menginjakan kaki diruangan ini,” ujar Alexander.

Turut hadi juga Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Khasan Effendi, M.Pd hadir mewakili Rektor IPDN yang sedang berada di Papua dan Dekan Fakultas Manajemen Pemerintahan Dr. Bambang Supriadi menemani Purek I. Untuk acara seminar sendiri, narasumber yang dihadirkan yakni Dr. Drs. Muh. Adam L.

Pada kesempatan kali ini, Purek I menyampaikan perkembangan-perkembangan yang telah terjadi di IPDN. Perubahan struktur pimpinan pun tak luput dari informasi yang disampaikan di hadapan para purna IPDN ini.

“Kampus IPDN, sebentar lagi akan memiliki 4 Wakil Rektor, 4 Kepala Biro dan 3 Dekan. Jadi sekarang ada 3 fakultas di sini. Fakultas Politik Pemerintahan, Fakultas Manajemen Pemerintahan dan yang terbaru yakni Fakultas Hukum Tata Pemerintahan. IPDN kini sudah jauh berkembang pesat. Perkembangan drum band GAP pun makin pesat, kemarin mereka mendapatkan piagam penghargaan dari presiden,” ujar Purek I.

Setelah acara seminar berlangsung, para alumni GAP angkatan XII pun berkesempatan melakukan napak tilas dengan mengelilingi kampus dimana mereka dibesarkan. (Abas)

Categories: Pendidikan