Evaluasi Implementasi Pengarusutamaan Gender di Lingkup IPDN

SUMEDANG, eljabar.com — Saat ini, IPDN terus fokus implementasikan pengarusutamaan gender di Lingkungan kampus.

Hal ini terbukti dengan diadakannya seminar “Evaluasi Implementasi Pengarusutamaan Gender di Lingkup IPDN” Kamis (13/09/2018) di Aula Graha Wyta Praja IPDN pukul 10.00 wib.

Acara dibuka langsung Pembantu Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. H. Khasan Effendi, M.Pd dan diikuti perwakilan direktur kampus daerah, para fungsional dosen dan perwakilan civitas academica IPDN.

Untuk narasumber acara sendiri, yakni perwakilan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Badan Kepegawaian Daerah.

Peserta seminar terdiri atas 102 orang. “Implementasi pengarusutaman gender ini diperlukan untuk memastikan semua lapisan masyarakatan, baik laki-laki maupun perempuan di lingkungan IPDN bisa terlibat dalam proses pembangunan sehingga diharapkan pembangunan yang dilaksanakan bisa bermanfaat untuk semua,” ujar Purek I.

IPDN memiliki kedudukan dan peran strategis dalam membangun kader aparatur pemerintahan melalui pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia aparatur pemerintahan, baik perempuan maupun laki-laki yang siap bekerja dan siap ditempatkan diseluruh NKRI ini lah yang menjadi dasar utama bahwa pengarusutamaan gender di Lingkup IPDN harus terus dilaksanakan dengan baik. Pada acara seminar ini sendiri, materi yang disampaikan yakni seputar sasaran pengarusutamaan gender (PUG) IPDN, komponen-komponen pelaksanaan PUG, prasyarat keberhasilan PUG serta isu-isu terkait PUG di IPDN. (Abas)

Categories: Pendidikan