Persib Vs Arema, Polsek Jatinangor: Bobotoh Harus Berbobot

SUMEDANG, eljabar.com — Royalitas suporter Persib Bandung atau biasa disebut Bobotoh dan Viking tak diragukan lagi. Bobotoh begitu antusias mendukung tim Maung Bandung jika akan berlaga. Tak hanya dari Jawa Barat, suporter Persib Bandung juga datang dari luar daerah, seperti dari Surabaya.

photostudio_1536850904117Saat laga bergengsi Persib Bandung vs Arema FC, Kamis (13/9), animo Bobotoh pun begitu kental. Hampir setiap ruas jalan menuju stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dipenuhi Bobotoh.

Terkait hal itu, jajaran Polsek Jatinangor pun turut bertanggung jawab mengamankan wilayah agar tidak terjadi hal yang tidak diingingkan.

Dari pantauan di lapangan, di ruas jalan raya Jatinangor-Bandung suporter Persib Bandung membludak untuk menuju stadion GBLA.

Selain itu, kelompok Bobotoh juga menggelar nonton bareng (nobar) di sejumlah lokasi di Kec. Jatinangor. Momen tersebut pun tak disia-siakan Kapolsek Jatinangor Kompol Dede Suharja SH, MH.

“Kami berusaha memonitoring keberangkatan suporter Persib Bandung dari Jatinangor menuju stadion GBLA Kota Bandung,” jelas Kompol Dede Suharja SH,MH saat didampingi Panit I Polsek Jatinangor Ipda Ucu Abdurahman dan Panit I Reskrim Polsek Jatinangor Ipda Agus Embar.

“Pukul 11.00 wib, suporter berkumpul di Sekretariat Viking Jatinangor, Desa Hegarmanah. Merka berangkat ke stadion GBLA Bandung sebanyak 40 orang menggunakan sepeda motor sebanyak 20 unit dipimpin oleh Pilip,” sebut Dede.

Kemudian, tambahnya, pukul 16.00 wib di Cafe Pajawan, Desa Hegarmanah Kec. Jatinangor dilaksanakan kegiatan nobar. Pihaknya pun turut mengamankan nobar yang diikuti 10 orang itu.

“Pukul 16.00 wib, di Jln. Raya Ir. Soekarno perempatan Sayang juga digelar nobar Persib Bandung vs Arema FC dengan penonton meyoritas pengemudi ojek pangkalan sebanyak 15 orang,” tambahnya.

Selai di lokasi tersebut, nobar juga dilaksanakan di beberapa tirik lainnya. Seperti di D’Sono Cafe Desa Sayang, di Markas Viking Cisaladah Desa Hegarmanah di Kantor BPTH, di Rumah makan Simpang Raya Cipacing dan di Kedai Kopi Ngopi Doeloe Cibeusi.

“Alhamdulullah, seluruh rangkaian nobar di wilayah Jatinangor berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Sedangkan pertandingan antara Persib Bandung vs Arema FC berkesudahan dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib Bandung. (Abas)

Categories: Olahraga