Luar Biasa, Ini Aksi Sosial Karang Taruna Cipacing

Laporan : Kiki Andriana

SUMEDANG, eljabar.com —  Sedikitnya ratusan masyarakat Desa Cipacing memeriksakan kesehatannya pada kegiatan aksi sosial (pengobatan gratis) yang  digelar oleh Karang Taruna Desa Cipacing yang bekerja sama dengan Rumah Sakit Umum (RSU) Harapan Keluarga, di Kp. Madalangu, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (14/9/2018).

Menurut informasi yang berhasil kami himpun di lokasi, Sedikitnya 250 lebih kupon pengobatan gratis yang dibagikan oleh Karang Taruna Desa Cipacing kepada warga di daerah tersebut dan aksi sosial tersebut merupakan gagasan dari pemuda Desa Cipacing yang tergabung dalam wadah Karang Taruna dan aksi sosial yang digelar oleh Karang Taruna tersebut merupakan aksi yang kedua kali yang digelar dalam kurun waktu dua tahun.

Selain menggelar pengobatan gratis kepada warga yang kurang mampu, Dengan menggandeng Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Sumedang, Karang Taruna Cipacing pun menggelar aksi donor darah. Hingga berita ini diturunkan, aksi sosial tersebut selesai pada pukul 11.30 WIB dan dilanjutkan dengan pagelaran kesenian tradisional. (*)

Categories: Regional