Senam Aerobik dan Sabilulungan Darmawanita UPT Cileunyi Disambut Antusias

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Kepala SDN beserta Pengawas SD di Kec. Cileunyi, Kab. Bandung antuasias mengikuti senam aerobik dan Sabilulungan di lapangan olah raga SDN Cibiru 10, Jumat (14/9/2018).

Ketua Darmawanita Kecamatan Cileunyi Lia Dahlia yang juga isteri Kepala UPT Pendidikan Kec. Cileunyi, Drs. Ruswan Rustandar M.Si mengatakan, senam Aerobik dan Sabilulungan tujuanya guna menjaga kebugaran tubuh.

“Seperti peribahasa, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Tentunya jika tubuh sehat akan membantu mendorong dan memotivasi pekerjaan sebagai kepala sekolah,” tutur  Lia Ruswan Rustandar.

Ia menyebutkan, senam dilaksanakan tiap hari Jumat secara keliling di tiap SD. “Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, sekaligus juga untuk mengikat kebersamaan dan silaturahmi antar guru dan sesama kepala sekolah,” tambahnya.

Kepala UPT Cileunyi Drs. Ruswan Rustandar M.Si
Kepala UPT Cileunyi Drs. Ruswan Rustandar M.Si

Sementara instuktur senam, Nurullita Z mengaku gembira karena peserta senam begitu antusias mengikuti berbagai gerakan dengan kompak.

Beberapa kepala SDN pun mengaku mendukung semua program Ketua Darmawanita Cileunyi. Termasuk senam yang dilaksanakan tiap hari Jumat.

Ketua Cabang PGRI Cileunyi, Supendi, S.Pd juga menyatakan dukungannya terhadap semua program Darmawanita Cileunyi.

“Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya senam ini. Biar kepala SD pada sehat dan bugar,” ujarnya. A56

Categories: Olahraga,Pendidikan