Denny Abriyani Akan Mendorong Pemerintah untuk Lebih Memperhatikan Seni dan Budaya Sunda

Laporan : Kiki Andriana

SUMEDANG, eljabar.com — Anggota Komisi I DPR RI  (F-PDI Perjuangan), Denny Jaya Abriyani mengatakan kesenian dan budaya Sunda merupakan aset nasional yang sangat luar biasa, ”  Bagi saya ini sangat luar biasa, ” kata Denny kepada sejumlah wartawan saat ditemui usai menggelar pagelaran seni dan budaya Sunda, di Kp. Nyalindung, Desa Cimanggung, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (15/9/2018).

Menurut Denny, Hari ini adalah kunjungan kerja saya, saya bersilaturahmi langsung dengan masyarakat daerah pemilihan saya yakni Subang Majalengka Sumedang (SMS)  khususnya di kecamatan Cimanggung ini.

Anggota Komisi I DPR RI, Denny Jaya Abriyani akan lebih mendorong pemerintah untuk memperhatikan lagi kesenian dan budaya Sunda.
Anggota Komisi I DPR RI, Denny Jaya Abriyani akan lebih mendorong pemerintah untuk memperhatikan lagi kesenian dan budaya Sunda.

“Saya melakukan kunjungan kerja ini  agar lebih dekat lagi dengan masyarakat, melihat keadaan mayarakat disini kemudian juga menampung aspirasi dari masyarakat, bagaimana apa yang menjadi peramasalahan masyarakat di daerah masing masing dan nanti akan saya bawa ke program kerja di DPR,” sebutnya.

Sekarang ini, lanjut Denny, “Saya mendengar langsung mengenai dengan masalah di sektor kesenian Sunda, bagaimana mereka bisa diperhatikan lebih baik lagi dan dikembangkan, khususnya secara nasional, bahwa kesenian ini adalah aset yang berharga untuk nasional, ” kata dia.

Ditegaskan Denny, “Saya akan lebih mendorong lagi kepada pemerintah, anggaran pastinya akan diperhatikan khususnya untuk pembangunan daerah, khususnya kesenian, kemudian program kerja apa saja yang kita bisa berikan kepada masyarakat agar bisa bekerjasama dengan kementerian kementerian, ” pungkasnya.

“Ini luar biasa, ini luar biasa sekali bagi saya, saya rasa kesenian ini bisa tahu bagaimana perkembangan kesenian Sunda khususnya di Sumedang. Kemudian bagaimana kita bisa mengembangkan kesenian Sunda, nantinya bahwa kesenian ini bisa bilang jika kesenian ini merupakan aset nasional,” jelasnya. (*)

Categories: Seni Budaya