Kang Emil : Beri Kesempatan Kedua Untuk Presiden

Kiki Andriana

SUMEDANG, eljabar.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan agar masyarakat Indonesia untuk memberi kesempatan kedua kali kepada presiden di pilpres 2019, mendatang.

photostudio_1537691771902” Hari ini saya datang kafasitas sebagai pribadi, sebagai tamu undangan, dan sebagai tim pengarah untuk menghadiri deklarasi yang sangat luara biasa dari Seniman, Budayawan dan Paguron dari seluruh kabupaten Sumedang.” kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menghadiri deklarasi dukungan kepada capres dan cwapres Joko Widodo dengan Ma’ ruf Amin yang digelar oleh seniman di kabupaten Sumedang, Minggu (23/9/2018).

Nantinya, lanjut Kang Emil, kita akan sampaikan langsung kepada Pak Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin bahwa Budayawan, Seniman, Paguron di Sumedang ini dengan kesadaran, dengan keikhlasan itu meyakini beliau beliau cocok untuk didukung sebagai presiden dan wakil presiden di bulan April 2019, mendatang

photostudio_1537691740016” Saya akan sampaikan sesuai koridor dan aturan, tentu kita akan tunggu gerakan gerakan, inisisatif inisiatif, dan deklarasi dukungan dari tempat lain yang antusias dan semangat untuk menyiapkan diri untuk mendukung pemimpin yang sudah bekerja, memdukung pemimpin yang ulama, pemimpin yang sudah terbukti cinta kepada rakyat dan sangat merakyat, ” sebutnya.

Ditambahkan Ridwan Kamil, Dalam 200 hari kampanye ini ada 200 kegiatan yang masif yang sedang kami siapkan tentu didalamnya ada deklarasi dukungan di kabupaten dan kota se -Jawa Barat, apalagi kekuatan pendukung Jokowi dan Ma’ruf Amin sudah banyak berkumpul, berhimpun, bersinergi dalam komando yang saya arahkan,” pungkasnya.

Emil menambahkan,” saya kira pilih pemimpin yan sudah berpengalaman, beri kesempatan kepada seorang presiden untuk dua kali, kalau sekali itu nanti banyak nanti proyek program yang terputus. Lebih baik, tambah Emil,
negeri ini harus memiliki semangat berkelanjutan, sehingga program program yang sudah baik dapat diteruskan, pondasi yang sudah kokoh juga dipupuk jangan bongkar pasang,” tambahnya.

Menurut Emil, saya kenal betul beliau, beliau itu orang kerja, beliau itu orang yang sayang terhadap ulama, beliau itu Islam yang Wasatiyah, Islam Wasatiyah itu Islam yang ramah, KH Ma’ruf Amin ini seringkali mengakampanyekan Islam Wasatiyah dan memang Islam Wasatiyah ini cocok untuk karakter orang Jawa Barat dan orang Indonesia, saya kira hal itu yang diyakini terhadap kualitas seorang calon presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Senada dikatakan, politisi PDIP, Maruarar Sirait, selama menjadi presiden, Jokowi itu tidak berubah, Jokowi bisa salaman bersama rakyat, bisa belusukan, bersih, tidak korupsi. dan kerjanya nyata, begitu banyak pembanguan manusia dan infrastuktur yang telah dibangun ileh Jokowi.” terang Maruarar.

Hari ini saya datang ke acara deklarasi dukungan dari seniman Sumedang bersama Kang Emil, beliau sebagai ketua dewan pengarah, setelah ini, saya akan menerima dukungan di kabupaten Subang dari kaum milenial, ibu ibu dan seniman” kata dia.

” Tadi sudah dibilang oleh Kang Emi, Seniman itu ramah, senang kesantunan, tidak suka marah marah, tidak suka menghujat, dan bermartabat, sehingga politik itu makin beradab, sehingga Indonesia akan lebih maju,
” lihat saja Kang Emil tidak pernah marah marah tapi suaranya besar” tandasnya. (*)

Categories: Politik