Sembilan Parpol Pengusung Jokowi – Ma’ruf di Sumedang Targetkan 60% Perolehan Suara

Kiki Andriana

SUMEDANG, elajabar.com —  Sembilan partai politik koalisi pengusung calon presiden dan wakil pelresiden Joko Widodo – Ma’ruf Amin di kabupaten Sumedang mendeklarasikan dukungannya. yakni PDIP, PKB, Gokkar, Perindo, NasDem, Hanura, PKPI, PSI, dan PPP.

Ketua tim kampanye Koalisi Indonesia Kerja Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra menuturkan, ” Hari ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa kami sudah mendeklarasikan untuk mendukung capres dan cawapres Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019, mendatang,” tutur Irwansyah Putra kepada eljabar.com saat ditemui usai rakor pemenangan, di kantor DPC PDIP Kab. Sumedang, Minggu (23/9/2018) sore.

Menurut Irwansyah,  Khususnya di kabupaten Sumedang ini, partai koalisi kami menargetkan 60% perolehan suara. Kendati demikian, lanjut Irwansyah, “Memang ada beberapa program beliau belum selesai seluruhnya. Sehingga kami merasa memiliki kewajiban untuk kembali memenangkan Pak Jokowi di Pilpres 2019, agar program beliau dapat terselesaikan dengan baik, Oleh karena itu, lanjut Irwansyah, Khususnya kepada masyarakat Sumedang,” Kami mengajak untuk tidak salah memilih. Sebab hingga saat ini Jokowi telah bekerja maksimal untuk Indonesia,” sebut dia.

Ditambahkan Irwansyah, Jika tahun kemarin Pak Jokowi tidak diusung oleh partai-partai besar sehingga hanya mencapai sekitar 39%. Saat ini, menurut dia, ada sembilan parpol besar sudah mengambil sikap untuk memenangkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dan ini yang membuat kami yakin akan mendapat suara tidak kurang dari 60%,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumedang Reza Zaki menilai jika Kabupaten Sumedang memiliki medan yang berat untuk Pilpres.

“Sumedang medannya cukup berat, walaupun survei sudah naik di Jawa Barat, tapi di lapangan yang secara empiris itu tidak linier. Jadi treatment-nya memang harus berbeda, Kendati demikian, tambah dia, yang menjadi sumber kekuatan saat ini adalah banyaknya partai politik yang mendukung Joko Widodo – Ma’ruf Amin untuk memenangkan di Pilpres 2019,” katanya. (*)

Categories: Politik