Selisih 3 Suara, Atal S Depari Tepilih Sebagai Ketua PWI Pusat Periode 2018-2023

SOLO, eljabar.com — Atal S Depari terpilih sebagai Ketua PWI Pusat periode 2018-2023 dengan perolehan suara 38 sementara Hendry CH Bangun memeperoleh 35 suara dari 73 suara yang diperebutkan.

Atal S Depari Mendapatkan Mandat Sebagai Ketua PWI Pusat Periode 2018-2023 (3)Sebelumnya dua kandidat ketua pwi pusat, Atal S depari dan Hendry CH Bangun bertarung paparkan visi dan missi di depan ratusan peserta yang menghadiri kongres XXIV PWI di Solo (29/09/2018).

Atal dalam paparannya lebih memperhatikan perlunya peningkatan kualitas SDM, dan pembinaan internal organisasi.

“Sejauh ini kita terus melakukakan pembinaan dan peningkatan kualutas wartawan dengan uji kompetensi. Namun terkendala dengan mahalnya biaya untuk mengikutinya. Sehingga perlu adanya upaya untuk menekan pembiayaan seminimal mungkin,” ungkapnya.

Sementara Hendry dalam paparannya lebih menekankan kepada kesejahteraan wartawan. Bahkan Hendry menjanjikan jika ditinya terpilih akan mengupayakan seluruh wartawan yang sudah kompeten untuk mendapat honor dari pemerintah.

Atal S Depari Mendapatkan Mandat Sebagai Ketua PWI Pusat Periode 2018-2023 (4)“Jika saya terpilih, target utama saya adalah memperjuangkan agar seluruh wartawan yang sudah kompeten mendapatkam honor dari pemerintah,” ujarnya.

Namun begitu, baik Atal maupun Hendry sepakat untuk lebih meningkatkan kualitas SDM dan kesejahteraan, serta meningkatkan profesional wartawan.

Usai terpilih Atal memberikan sambutan dan menyatakan kongres ini merupakan hal yang betul- betul membuatnya terharu. Selain eporianya juga suasana penuh kekeluargaan.

“Ini hal yang pertama kali saya alami, Saya terharu dan terimakasih pada temen-temen yang sudah mendukung,” ujarnya.

Atal, pun Jadi Ketua Umum PWI periode 2018-2023. Atal dinyatakan terpilih menjadi Ketua Umum PWI, menggantikan Margiono yang sebelumnya menjabat selama dua periode. *red

Categories: Nasional