Bantu Korban Gempa PT. Kahatex Terjunkan Tim Peduli Secara Langsung ke Lombok

SUMEDANG, eljabar.com — Bhakti sosial bagi korban gempa yang terjadi di Pulau Lombok pada Agustus 2018 lalu, terus berdatangan, salahsatunya dari perusahaan Textile terbesar di Indonesia yakni, PT. Kahatex yang berada di Kab. Sumedang.

Bantu Korban Gempa PT. Kahatex Terjunkan Tim Peduli Secara Langsung ke Lombok (7)Compliance Manajer PT. Kahatex, Tamami Spd, mengatakan, sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk para korban bencana gempa di Pulau Lombok, PT. Kahatex terjunkan tim Kahatex peduli secara langsung ke Lombok.

“Tim kahatex peduli bertolak dari Bandung pada 29 September 2018 lalu, dijadwalkan akan kembali pada 2 Oktober 2018 besok. sebelumnya, kami berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp 102.731.500 dari sumbangan Perusahaan PT. kahatex, direksi serta karyawan karyawati,” ujarnya melalui sambungan telepon, Senin (1/10/2018).

Bantu Korban Gempa PT. Kahatex Terjunkan Tim Peduli Secara Langsung ke Lombok (4)Menurut Tamami, sesampainya di Lombok, pihaknya langsung memberikan bantuan tunai bagi korban gempa khususnya, kondisi rumahnya yang sudah rata dengan tanah atau rusak berat. Seperti, di dusun Todo, Desa Bentex Kec. Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Dusun Legok Timur, desa Gondang Kec. Gangga, Lombok Utara. di dusun Karang Baru, Desa Pemenang Timur, Kec. Pemenang Lombok Utara dan juga sebagian di Dusun Selat Barat, Desa Selat Kec. Narmada, Kab. lombok Barat.

Bantu Korban Gempa PT. Kahatex Terjunkan Tim Peduli Secara Langsung ke Lombok (3)“Selain memberikan dana tunai, tim kahatex peduli juga memberikan motivasi agar para korban tetap semangat untuk bangkit, tidak berlarut larut dalam kesedihan, ikhlas dalam menerima ujian,” tuturnya.

Diketahui, imbuh Tamami, jumlah korban meninggal pada bencana gempa Lombok lebih dari 500 orang, sedangkan luka-luka tak kurang dari 7.100 orang. dari informasi yang kami terima jumlah pengungsi mencapai 431.416 orang. sedangkan rumah rusak mencapai 73.843 unit.

Bantu Korban Gempa PT. Kahatex Terjunkan Tim Peduli Secara Langsung ke Lombok (2)“Selain saya, penyerahan dana sumbangan langsung diikuti oleh masing masing perwakilan yakni, perwakilan Manajement Personalia, Nonot Daryono, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT. Kahatex, Jayadi prasetya, Slamet Priyanto dari PPB-KASBI, Asep Budiman dari GOBSI, Dayat Hidayat dari PEPPSI-KSN dan Ketua Koperasi Kopkarin PT. Kahatex, Usup,” ujarnya. (Abas)

Categories: Nasional