Disaksikan Bupati, 52 Pengurus HIPMI Kabupaten Sumedang Dilantik

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 52 orang kepengurusan baru HIPMI periode 2018-2021 dilantik oleh Ketua HIPMI Jawa Barat dengan disaksikan oleh Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Senin (01/10/2018).

Terpantau hadir dalam acara tersebut Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Sumedang Periode 2018-2021, Ketua Demisioner BPC HIPMI Kabupaten Sumedang periode 2015-2018, Ketua KADIN Sumedang, Ketua Umum BPD HIPMI Jawa Barat, para Kepala SKPD, para Pimpinan BUMN/BUMD, Anggota HIPMI Kabupaten Sumedang dan tamu undangan lainnya.

Disaksikan Bupati, 52 Pengurus HIPMI Kabupaten Sumedang Dilantik (2)Ketua Umum HIPMI Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Sekretaris Umum HIPMI Jawa Barat, Barik Ahmad Setiawan dalam sambutannya mengatakan, DPC HIPMI Sumedang memiliki tempat khusus di DPD HIPMI Jawa Barat karena pernah menjadi tuan rumah dalam Rakerda beberapa waktu lalu.

“HIPMI Sumedang merupakan ujung tombak dan diharapkan bisa bermitra dengan pemerintah untuk pembangunan di Sumedang,” ucapnya.

Hj. Eka Anugrah sesaat setelah dirinya dilantik menjadi Ketua HIPMI Kab. Sumedang mengatakan, apabila pihaknya juga siap mendukung pemerintah untuk mewujudkan visi misi Sumedang Simpati, terutama point ke 5 yaitu Sumedang Kreatif.

Dikatakannya juga, kalau pihaknya dalam waktu dekat akan membentuk satu lembaga yang merupakan bagian dari HIPMI yang nantinya akan menjadi motor penggerak dalam bermitra dengan pemerintah.

“Kami siap menyediakan semua bidang usaha yang nanti akan menjadi pionir yang dibutuhkan oleh sumedang dalam hal pendidikan dan pelatihan,” kata Eka.

Eka melanjutkan, HIPMI Sumedang kedepannya juga akan bekerjasama dengan pihak Perbankan, serta membentuk sebuah lembaga pelatihan dan pendidikan yang khusus menunjang wirausaha muda dan mencetak tenaga-tenaga ahli handal yang siap mengakselerasi program pemerintah.

Sementara itu, Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, dalam sambutannya mengharapkan perhatian dari seluruh jajaran HIPMI Kabupaten Sumedang, agar dapat membuat program yang realitas dan disusun secara komprehensif dengan memperhatikan kondisi riil dan diselaraskan dengan program pembangunan Daerah Kabupaten Sumedang.

“Saya berharap HIPMI sebagai wadah berkumpulnya pengusaha muda dapat menjadi satu organisasi yang solid, mapan dan mampu membangun dunia usaha yang dilandasi dengan kemampuan organisasi secara mandiri, sehingga HIPMI dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan,” tandas Bupati.

Pada kesempatan tersebut dilaksanakan pula penandatanganan MOU antara Dinas Sosial P3A dengan HIPMI Sumedang, penandatanganan MOU IGS dan HIPMI Sumedang, Penandatanganan MOU dengan Bank BNI Sumedang, dan penyerahan Cinderamata dari Bupati, Kadin, BPD HIPMI Jabar ke HIPMI Sumedang yang diterima secara simbolis oleh Ketua HIPMI Sumedang. (Abas)

Categories: Regional