IPDN Turunkan Relawan Bantu Bencana Palu-Donggala

SUMEDANG, eljabar.com — Terkait bencana alam gempa dan tsunami di Palu-Donggala Sulawesi Tengah, IPDN Kampus Makasaar dan IPDN Kampus Manado turut berduka. IPDN pun mengirimkan tim relawan kampus Makasar dan Manado untuk membantu korban bencana tersebut.

IPDN Turunkan Relawan Bantu Bencana Palu-Donggala (3)Dilaporkan, Tim IPDN Peduli Bencana Palu-Donggala, Senin (1/10/2018) tepat pukul 21.00 wib telah diberangkatkan.

Rektor IPDN Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H. M.S menyebutkan, jumlah tim yang diterjunkan sebanyak 42 orang, terdiri dari Ketua Tim Drs. Suaib/Wadir, Koordinator Sapras Ihsan Suciawan, Koord Lapangan Arham, Koord Kesehatan Budi,

Pendamping 10 orang, terdiri dari pengasuh 2, kesehatan 1, tekhnisi 2, spir 4 dan pengamanan dalam 1 serta satuan praja 29 orang.

IPDN Turunkan Relawan Bantu Bencana Palu-Donggala (2)“Untuk kendaraan diterjunkan sebanyak 3 unit terdiri dari satu bus besar 32 seat, satu truk besar logistik dan satu Kijang Innova operasional. Tim akan bergabung di Makassar dengan tim dari pemprov dan kementerian SDM serta Tim Menwa,” ungkapnya.

Sedangkan logistik yang dibawa untuk praja, berupa beras 150 kg, lauk, ikan kaleng, minyak, mie instan, air mineral, gula, susu, kopi, kompor, gas, tenda pletun 3 dan lain sebagainya. “Logistik ini untuk kebutuhan makan minum tim selama 1 minggu,” katanya.

Untuk sumbangan ke masyarakat korban bencana, berupa beras 50 karung, mie instan 50 dus, minuman kemasan gelas 20 dus, minuman botol 20 dus, pampers 3 kardus, pembalut 2 dus, susu, selimut, pakaian bekas layak dan lain sebagainya.

Sebelumnya, tim IPDN Peduli Bencana Palu-Donggala juga dilepas di hari yang sama. Tim ini berjumlah 50 orang dengan membawa paket bantuan bagi masyarakat korban bencana. (Abas)

Categories: Nasional