Digodok, Kades Se Kab. Sumedang Diberangkatkan ke Ciwidey

SUMEDANG, eljabar.com,- Sebanyak 6 Bus berisi para kepala desa se-Kabupaten Sumedang diberangkatkan dari kawasan Gedung Negara menuju Ciwidey, Kabupaten Bandung. Mereka dilepas langsung Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Rabu (3/10).

Keberangkatan para kades itu untuk “digodok”. Yakni, menurut informasi yang diperoleh dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H Teddy Mulyono, adalah dalam rangka Penguatan Peran Kepala Desa Dalam Bidang Kepemimpinan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sumedang.

Dalam amanatnya Bupati Dony berharap para peserta kegiatan mampu memanfaatkan setiap momen dengan sebaik-baiknya, dan diharapkan pula dengan adanya kegiatan tersebut bisa lebih menambah ilmu dan pengalaman bagi para peserta Capacity Building saat itu.

“Mudah-mudahan bapak-ibu yang mengikuti kegiatan ini bisa memanfaatkan setiap momen dengan baik, sehingga dapat menambah ilmu dan pengalaman bagi kita, karena kegiatan apapun bisa menjadi ruang untuk kita belajar,” kata Dony.

Masih di hari yang sama, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir selaku Ketua Umum Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sumedang juga melepas Atlet Cabor Balap Sepeda Dalam Rangka Porda XIII Kontingen Sumedang Cabor Balap Sepeda bertempat di Gedung Negara.

Tampak hadir pada pelepasan tersebut Pimpinan Bank Jabar Sumedang sebagai Bapak Angkat Porda Ke XIII Sumedang, Kabag Humas Protokol Kabupaten Sumedang selaku Ketua Harian ISSI Sumedang, tim official, pelatih, dan para atlet cabor sepeda.

Adapun jumlah total keseluruhan yang berangkat adalah sebanyak 22 orang, terdiri dari Atlet, Pelatih, Manajemen dan Tim Official.

Dari jumlah 12 atlet yang mengikuti cabor sepeda, dibagi menjadi empat Grup diantaranya, Trek, BMX, Roadrace MTB Downhill dan Cross Country untuk Trek dan BMX di laksanakan di Kawasan Velodrome Cisangkan Kota Cimahi mulai tanggal 6 sampai 8 Oktober, sedangkan untuk Roadrace MTB Downhill dan Cross Country dilakukan di Kabupaten Bogor Sentul City tanggal 10 sampai tanggal 14 Okteber 2018.

Saat menyampaikan amanatnya Bupati berpesan kepada para atlet yang akan mengikuti Porda ke XIII cabor sepeda harus mampu menampilkan yang terbaik untuk mengharumkan nama baik Sumedang, sehingga cabor sepeda bisa membuat sejarah di Porda ke-XIII saat ini.

“Saya yakin dan percaya, atlet sepeda Kabupaten Sumedang dapat berprestasi dan masuk sepuluh Besar di Porda XIII ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Bupati Dony, sebelum bertanding diharapkan para atlet memohon serta berdoa kepada Allah SWT dan meminta restu orang tua.

“Sebelum bertanding kita harus memohon serta berdoa kepada Allah SWT dan meminta restu orang tua, karena doa dan restu orang tua dapat menghantarkan kesuksesan bagi kita semua,” pungkasnya.

 

Abas

Categories: Pemerintahan,Pendidikan