Jelang Multaqo Ulama Internasional Ke-12, Forkopimda Sumedang Kunjungi Ponpes Asy-Syifaa wal Mahmuudyyah

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya memastikan kesiapan kegiatan Multaqo Ulama Internasional Ke-12 Tahun 1440 H / 2018 M. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumedang, mengunjungi Pondok Pesantren Internasional Terpadu Asy-Syifaa wal Mahmuudyyah di Dusun Simpang Rt 04/01 Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan yang terdiri dari Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir ST., MM, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.IK,.M.H. serta Dandim 0610 Sumedang Letkol Arm I Made  Mertha yasa S.Sos, diterima Pimpinan Ponpes Internasional Terpadu Asy-Syifaa Walmahmudiyyah Abuya KH Muhyiddin Abdul Qadir Al-Manafi.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut rombongan diajak berkeliling memantau pembangunan dalam persiapan kegiatan Multaqo Internasional yang akan digelar belum lama lagi.

Humas pondok pesantren Internasional Terpadu Asy-Syifaa Walmahmudiyyah, H. M. Endang Hasanuddin mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi rencana kesiapan acara kegiatan pertemuan mulatqo ulama Internasional Ke 12 tahun 1440 H /2018 H.

“Rencananya Multaqo akan dihadiri para Ulama sedunia pada Rabu (10/10) dipondok pesantren internasional terpadu Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah dan sebagai juru bicara Ketua ulama se-dunia yakni Habib Umar Bin Hafiz dari Negara Yaman,” ucapnya.

Endang menambahkan, dalam kunjungan tersebut diterima langsung oleh Abuya KH. M Muhyiddin Abdul Qodir Al Manafi, MA dan dijelaskan pula progres pembangunan yang saat ini masih berlangsung.

“Kegiatan kunjungan tersebut selesai pukul.18.28  Wib,” ucapnya.

Selepas kunjungan tersebut, kata H. Endang, akan digelar rapat koordinasi persiapan Multaqo Internasional pada hari Kamis (04/10/2018).

Menurutnya, acara Multaqo Ulama Internasional Ke-12 yang diselenggarakan oleh Majlis Muwasholah Baena Ulama Almuslimin ingsya ALLAH akan dilaksanakan pada Hari Rabu Tanggal 1 Shafar 1440 H / 10 Oktober 2018 M di Pondok Pesantren Islam Internasional Terpadu Asy-Syifaa Wal Mahmuudiyyah di Kampung Simpang Desa Haurngombong Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang Jawa Barat Indonesia.

“Sebagai narasumber pada acara tersebut adalah Yang Mulia Al Alim Al ‘Allaamah Adda’I IlALLAH Al Habib Umar Bin Muhammad Bin Salim Bin Hafidz (Rektor Pusat Studi Islam Darul Musthofa Tarim Yaman),” ucapnya.

Kendati demikian, lanjut Endang, kegiatan  akan diikuti 2 ribu Ulama dengan perincian 1 ribu orang Ulama dari wilayah Jawa Barat dan 1 ribu orang Ulama dari luar wilayah Jawa Barat se-Indonesia dan perwakilan Ulama dari berbagai penjuru dunia.

“Bagi yang ingin ikut berpartisipasi mensukseskan acara yang sungguh sangat mulia dan agung tersebut dapat dengan cara diantaranya adalah dengan membantu dengan dana, sarana dan tenaga, kepada yang telah mendukung baik atas nama pribadi, keluarga, majlis ta’lim, dinas/lembaga dan lain-lain, kami mengucapkan terima kasih,” ucapnya. (Abas)

Categories: Regional