IPDN Kembali Menjadi Tujuan Studi Banding

SUMEDANG, eljabar.com — Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) kembali menjadi tujuan studi banding perguruan atau instusi lainnya di negeri ini. Kamis (04/10/18) pada pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Graha Wyta Praja Gedung Rektorat Kampus IPDN Jatinangor, hadir tamu dari Politeknik Negeri Pontianak.

photostudio_1538627496661Politeknik Negeri Pontianak sendiri mengikutsertakan 24 dosennya untuk melaksanakan studi banding ini. Kedatangan tamu rombongan ini bermaksud untuk melakukan studi banding tenaga dosen di lingkungan Politeknik Negeri Pontianak. Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. H. Khasan Effendy, M.PD mewakili Rektor IPDN hadir menyambur kedatangan tamu rombongan. Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat Drs. Zulkarnaen Ilyas, B.A serta beberapa perwakilan dosen IPDN juga hadir mendampingi Wakil Rektor I IPDN.

Pada kesempatan kali ini, IPDN memaparkan sekilas selayang pandang IPDN. Didalamnya diterangkan pula mengenai fakultas-fakultas dan program studi yang ada di IPDN. Bagaimana sistem pendidikan yang ada di IPDN serta apa-apa saja yang diterapkan di IPDN ini. Pada acara ini Fakultas Manajemen Pemerintahan yang diwakilkan oleh Program Studi Manajemen Sumber Daya Aparatur turut memaparkan profile singkatnya sebagai bahan studi banding dari IPDN.

“Tujuan kami mengadakan studi banding ini adalah salah satu proses pengembangan staf. Kami ingin membuka wawasan melihat kampus-kampus terbaik di Indonesia dan kami yakini IPDN adalah salah satunya,” ujar Dr. Dedi Herdiansyah selaku Ketua Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Pontianak.

Untuk selanjutnya, Direktur IPDN Kampus Kalimantan Barat menyampaikan beberapa materi penting terkait program studi yang ada di IPDN. (Abas)

Categories: Pendidikan